Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kapolsek Abuki Bersama Jajarannya Berantas Peredaran Miras Di Kecamatan Asinua

80
×

Kapolsek Abuki Bersama Jajarannya Berantas Peredaran Miras Di Kecamatan Asinua

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Konawe,Info-Sultra.com-Dalam menghindari terjadinya gangguan ketertiban masyarakat terhusus di Kecamatan Asinua kabupaten Konawe tepatnya di Desa Asinua Jaya, Desa Asipako dan Kelurahan Ambondiaa yang baru-baru ini telah terjadi penganiayaan yang diduga kuat sebagai pemicu adalah miras dan alhasil melalui mediasi jajaran Polsek Abuki dan Pemerintah setempat ahirnya kedua belah pihak resmi berdamai.

Lanjut dari pada itu yang dibuktikan dengan perjanjian secara tertulis untuk tidak mengulangi lagi,Usai berdamai Kapolsek Abuki Iptu Muh. Yusran,S.Sos,.M.M beserta jajarannya mengambil sikap dan langsung turun melakukan operasi pemberantasan peredaran miras di semua wilayah hukumnya Kamis kemarin,(14/9/2023).

Menanggapi hal tersebut,Ketua LSM Laskar Anti Korupsi Ismail sangat mendukung dan mengapresiasi tindakan yg diambil oleh jajaran Polsek Abuki.Diakuinya bahwa dirinya adalah merupakan putra daerah asli kecamatan asinua dan dirinya mengetahui persis bahwa yang biasa menjadi pemicu hingga terjadi saling jotos tak lain adalah pengaruh miras.

Ucap Ismail selaku ketua LSM LAK di Kabupaten Konawe,terutama bila di tanah kelahirannya itu terdapat acara keramaian seperti pesta pernikahan dan hajatan lain.

“Saya sangat mendukung langkah yang diambil oleh jajaran Polsek Abuki dan bahkan meminta agar pak Yusran selaku Kapolsek di Abuki yang memiliki wilayah hukum termasuk Kecamatan Asinua dapat dipertahankan di Polsek Abuki sebab saya menganggap selain dapat memberantas peredaran miras juga beliau sangat dekat dengan masyarakat sehingga memudahkan bagi masyarakat dalam berkonsultasi yang dikarenakan beliau selain putra daerah juga bagian dari keluarga sehingga semua keluarga di asinua patut dan wajib menjaga tugas dan tanggung jawab yang diembannya selaku Kapolsek dari pimpinan tertingginya”ujarnya.

Lebih jauh Ismail berharap agar Yusran tetap dipertahankan di Polsek Abuki sebab kedepannya bila program PSN pembangunan bendungan Pelosika jadi maka tidak menutup kemungkinan akan banyak muncul masaalah.”saya pastikan kelak bila pak Yusran yang saya kenal saat ini cukup dekat sama masyarakat, dengan pertimbangan keluarga akan dengan muda masaalah dapat terselesaikan”tegas Ismail.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Abuki Muh.Yusran.S.Sos.MM,mengatakan tindakan yang dilakukan jajaran Polsek Abuki adalah bagian dari Operasi Pekat Anoa dengan tujuan selain menjaga ketertiban masyarakat juga mengurangi jumlah pengguna miras ditingkat masyarakat tersebut.

Selain itu Muh.Yusran juga menambahkan karena dirinya adalah bagian dari keluarga di Asinua maka dirinya akan merangkul para tokoh masyarakat guna memudahkan tugas dan tanggung jawabnya selaku pimpinan di wilayah hukumnya sebagai pemberi informasi yang dapat dipercaya guna keberhasilan dalam memberantas peredaran miras di wilyahnya,tutupnya

Laporan: Nasir

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Post Views: 4