Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Program kerja Seratus hari PJ. Bupati Konawe, DR. H. Harmin Ramba SE., M.M

53
×

Program kerja Seratus hari PJ. Bupati Konawe, DR. H. Harmin Ramba SE., M.M

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com |Konawe- Pasca dilantik PJ. Bupati DR. H. Harmin Ramba SE., M.M, mulai tancap gas bekerja untuk merealisasikan Program Kerja untuk mewujudkan Konawe lebih baik.

Untuk menyatukan Visi dan Persepsi dengan OPD dalam merealisasikan Program Pembangunan di Konawe, Harmin Ramba melaksanakan Rapat Perdana dengan seluruh Kepala OPD dan Direktur RSUD, di Ruang Kerja kamis (19/10/2023).

Rapat tersebut sekaligus menyampaikan Program jangka pendek atau sering disebut sebagai program 100 hari kerja yang akan di laksanakan pada saat menjabat Bupati Konawe.

Dalam arahanya, Bupati H. Harmin Ramba menegaskan 2 hal pokok dalam Program 100 hari kerjanya, yang Pertama, Ia meminta kepada seluruh Aparatur Pemda kabupaten Konawe fokus pada pekerjaan masing-masing sesuai dengan tugas pokok fungsi.

Mulai hari ini, saya minta agar seluruh aparatur Pemda Konawe untuk fokus pada pekerjaan masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, dengan keikhlasan, keinsyafan dan kesadaran, agar memperoleh hasil yang maksimal,” harapnya.

Lanjut Bupati, Ia meminta ASN di Konawe jangan larut dengan proses dan dinamika Politik pada Pileg dan Pilkada yang akan datang, yang dapat mengganggu pekerjaan pokok. ASN yang berpegang teguh pada Panca Prasetia Korpri sebagai janji dan sumpah yang harus di taati.

“Untuk itu, kepada ASN jangan ada pemikiran dan penafsiran lain. Proses politik tidak ada usainya, sekarang kembali fokus pada pekerjaan dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing, jalankan roda pemerintahan dengan normal dan sehatkan,” ujarnya.

“Serta tingkatkan jalannya Pemerintahan dari yang sebelumnya sudah di laksanakan, Kerry Saipul Konggoasa selaku Bupati Konawe sebelumnya dengan aman dan nyaman. Termasuk menyehatkan anggaran kita. Masyarakat menunggu hasil peningkatan yang kita kerjakan sesuai tugas aparatur masing-masing,” tambahnya.

Kedua, lanjut Bupati H. Harmin Ramba, Fokus kerjanya untuk menekankan Penurunan Inflasi, Lakukan pengawasan bendungan ameroro, melihat Proyek Strategis Nasional (PSN) Routa serta telah dilakukan dialog Permasalahan Lahan tanah tawamelewe (klaim tanah), juga memikirkan Penataan kota unahaa serta target membuka akses jalan latoma ke routa

“Kondisi ini harus kita tanggulangi bersama yang harus diatasi bersama serta carikan solusi penyelesaiannya secara bersama, mulai dari jajaran Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan, Desa sampai ke tingkat Dusun, RW dan RT,” ujarnya.

“Selain itu tidak kalah pentingnya aparatur sipil negara, tokoh agama, tokoh adat, tokoh wanita, kaum muda dan mudi serta tokoh masyarakat di semua tingkat dan tempat. Untuk bersatu dan memberikan kesadaran kepada semua masyarakat akan pentingnya disiplin kerja” katanya.

Mantan Kabag kesra ini mengaku pentingnya melaksanakan pertemuan dengan seluruhn Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat dan Kepala Desa serta Kapus dan petugas kesehatan lainnya dengan tetap menerapkan disiplin kerja, Selain itu menekankan dan menghimbau sekaligus akan menyurati para Kepala Desa, kepala Dusun, RW dan RT untuk membantu pemerintah yang dijalankannya.Sehingga di samping usaha kerja nyata, yang kita laksanakan Kepala Dusun, RW dan RT di harapkan juga memantau warganya dengan baik, imbuhnya.

Keberhasilan 100 hari kerja saya merupakan indikator pragmatis kinerja  melakukan pembangunan dalam waktu singkat. Apa-apa yang  bisa  dan sudah dilakukan dalam merumuskan kebijakan-kebijakan melalui program 100 hari kerja, tentu menjadi catatan evaluasi bersama bagaimana kinerja yang sudah dan sedang dilakukan meskipun catatan dan evaluasi ini masih sangat dini. Namun kita menyadari dan tetap berkomitmen  bahwa  catatan 100 hari  kerja merupakan  tolak ukur yang  sangat menentukan dalam mempengaruhi perjalanan kepemimpinan saya selaku PJ. Bupati kurang lebih dua tahun ke depan.

Terakhir Harmin Ramba mengucapkan Terimakasih atas partisipasi dan dukungan teman teman Organisasi perangkat daerah ( OPD), Camat, Lurah dan Desa tak lupa juga masyarakat, guna mendukung program kerja kepemerintahan seratus hari yang dilakukannya.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 52