Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dr. Ferdinand Sapan,Sp.MH.,Hadiri Launching Angkatan XI Pelatihan Kepemimpinan Administrator

58
×

Dr. Ferdinand Sapan,Sp.MH.,Hadiri Launching Angkatan XI Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com |Konawe- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe,Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH. Secara resmi menghadiri launching aplikasi peserta pelatihan kepemimpinan administrator angkatan XI tahun 2023, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (P dan K) Kabupaten Konawe, Senin (30/10/2023).

Sekda kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH. Mengawali sambutannya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan Kepada Peserta Seminar Kepemimpinan yang telah Melaksanakan dalam rangka percepatan pembangunan daerah, ia juga mengatakan mewakili Pak Bupati menyampaikan poin poin penting Terutama bahwa proyek perubahan ini Pasti bermanfaat pada peningkatan kualitas pelayanan kita terhadap masyarakat, ia juga berharap pada Ketiga Peserta agar proyek perubahan ini dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah.

Berikut Nama nama peserta PKA yang melaksanakan launching  :

1. HANIBAL, ST (CAMAT WAWOTOBI) NDH 34

Judul Aksi Perubahan “Optimalisasi pelayanan publik dengan aplikasi pembuatan surat keterangan tidak mampu berbasis elektronik (E-Tauakai) pada Kec. Wawotobi Kab. Konawe’

Ruang lingkup dalam aksi perubahan adalah Percepatan Pelayanan publik dalam hal pembuatan Surat Keterangan Tidak Mampu berbasis elektronik di 2 (Dua) Kelurahan pada wilyah Kecamatan Wawotobi, dapat mengefisiensi waktu dan tempat. Permohonan yang diajukan oleh masyarakat, diverifikasi dan di proses oleh Lurah atau Kepala Desa dan selajutnya disetujui oleh Camat.

2. AMILIYAH F, S.Sos, MM (Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas Pekerjan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman)  NDH 6

Judul Aksi Perubahan “System Informasi Tata Ruang Berbasis Digital (SI-SIRU WONUANGGU) pada Dinas Pekerjan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Konawe”

Ruang Lingkup dalam aksi perubahan adalah layanan Database Perencanaan Tata Ruang, Layanan Informasi Pemanfaatan Ruang, dan Layanan Pengawasan dan Pengendalian pemanfaatan ruang

3. RAHWAYANI ULTRI, S.Pd, M.Pd (Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) NDH 7.

Judul Aksi Perubahan “LAIKA MBU’ U PINDARA ( Layanan Informasi Bidang PSDM melalui Penginputan Data Hasil Rekonsiliasi Berbasis Digital)”

Ruang Lingkup dalam aksi perubahan adalah Arti phylosofis LAIKA MBU’U adalah rumah adat masyarakat suku tolaki yang di jadikan sebagai rumah pokok,induk, utama dan tempat berkumpul dalam pelaksanaan ritual adat dan tempat penyelesaian adat terkait permasalahan social. Keterhubungan dengan inovasi Proyek Perubahan dengan menggunakan simbol laika mbuu yakni diharapkan melalui aplikasi ini menjadi sebuah instrumen dan pusat data pegawai  terkait dengan pengembangan SDM.

Bidang PSDM di BKPSDM Kabupaten Konawe  memiliki beberapa program yang secara rutin dan wajib dilakukan oleh setiap ASN yang akan naik pangkat  dan melanjutkan studi diantaranya Ujian Dinas TK I dan II, Ujian Penyesuaian Ijazah, Uki Kompetensi, Ijin melanjutkan Studi

(Tugas Belajar) dan beberaps kegiatan kediklatan dalam rangka.peningkatan Kompetensi dan kapasitas ASN.

Tujuan aplikasi ini di buat untuk memudahkan setiap ASN yang membutuhkan layanan dari beberapa kegiatan  tersebut. Ucap RAHWAYANI ULTRI, S.Pd, M.Pd.

Lanjut Ferdinand Sapaan akrabnya, Mengatakan Pelatihan Struktural Kepemimpinan pada Tahun 2023 ini, dilaksanakan dengan metode sebagai langkah nyata Pemerintah Kabupaten Konawe, dalam upaya mewujudkan ASN Unggul, yang digaungkan oleh Pemerintah Pusat dengan Employer Branding yakni Bangga Melayani Bangsa, serta titik tonggak penguatan nilai-nilai budaya kerja ASN dengan Core Values”, tuturnya. Blended Learning.

Melalui Pelatihan Kepemimpinan Administrator ini, telah dibekali Agenda Kepemimpinan dan Nasionalisme, Agenda Kepemimpinan Kinerja, Agenda Pengendalian Pekerjaan, Agenda Aktualisasi Kepemimpinan, fasilitas mata pelatihan, merancang aksi perubahan, dilanjutkan dengan Aktualisasi Kepemimpinan Kinerja  selama tiga bulan yang diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas birokrasi yang lincah, cepat dan tangkas itu membutuhkan pemimpin yang berkualitas dan profesional. Hanya ditangan pemimpin yang profesional lah maka akan terwujud birokrasi yang berkelas dunia”, pungkasnya.

Ditempat yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe

Suparjo, S.Kom , dalam arahannya untuk memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan Administrator, dapat diwujudkan melalui kegiatan seperti yang dilaksanakan saat ini, adapun kompetensi yang harus dipenuhi oleh Pejabat Administrator antara lain kemampuan untuk menggerakan seluruh anggota tim serta mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk bekerja bersama-sama sebagai Team Work yang solid dan menemukan cara-cara kreatif untuk mencapai tujuan organisasi.

Suparjo juga mengharapkan tujuan serta sasaran Pelatihan Kepemimpinan Administrator yakni Peserta diharapkan mempunyai kompetensi manajerial jabatan sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 pasal 15 angka (1) pejabat administrator sebagaimana dimaksud dalam pasal 14 huruf a bertanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintah dan pembangunan, Tutupnya.(Red)’

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *