Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Polres Koltim Gelar Press Release Akhir Tahun 2023, Ini Sejumlah Kasus Yang Telah Diselesaikan 

30
×

Polres Koltim Gelar Press Release Akhir Tahun 2023, Ini Sejumlah Kasus Yang Telah Diselesaikan 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Kolaka Timur, Kepolisian resor atau Polres Kolaka Timur menggelar kegiatan konferensi pers akhir tahun capaian kinerja Polres Kolaka Timur, Sabtu (30/12/2023). 

Dalam konferensi tersebut, Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K, M.Si bersama Wakapolres Koltim Kompol Drs. Tawakkal dan sejumlah PJU serta personel Polres Kolaka Timur memaparkan pencapaian yang signifikan sepanjang tahun 2023.

“Tahun ini, Polres Kolaka Timur berhasil mencatat beberapa pencapaian yang membanggakan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami,” ungkap Kapolres.

Selama setahun, Polres Kolaka Timur berhasil menyelesaikan 12 dari 17 kasus tindak pidana Narkoba, dengan 17 tersangka dan 61,73 Gram barang bukti diamankan. Satreskrim Polres Koltim juga berhasil menyelesaikan 59 dari 68 kasus dengan tingkat keberhasilan mencapai 86,76%.

Pentingnya restorasi keadilan juga ditekankan dengan 26 kasus yang melibatkan tokoh adat dan tokoh masyarakat. Adapun kecelakaan di wilayah hukum Polres Koltim menunjukkan penurunan dengan 88% kasus berhasil diselesaikan.

AKBP Yudhi Palmi DJ menjelaskan, “Kecelakaan didominasi oleh pengendara usia 15-25 tahun, dan tindak pidana di wilayah Kolaka Timur didominasi oleh pencurian, pemberatan, dan penganiayaan.”

Menyikapi stabilitas keamanan, Kapolres menegaskan, “Kami fokus pada kemitraan dengan masyarakat dan sinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.”

Terkait peran masyarakat, Kapolres menyoroti pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman dari ancaman kejahatan.

Sesi tanya jawab yang dilakukan wartawan berbagai aspek dari kinerja Polres Kolaka Timur sepanjang tahun 2023, menandakan komitmen Polres dalam kerja sama dengan media demi menyampaikan informasi berkualitas kepada masyarakat.

Kapolres Kolaka Timur menutup konferensi dengan apresiasi kepada wartawan mitra yang telah membantu dalam memberikan informasi terkait keamanan di wilayah Kolaka Timur. 

“Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan, kami berharap Polres Kolaka Timur akan terus mengoptimalkan pelayanan terbaiknya menjelang tahun politik 2024,” tutup AKBP Yudhi Palmi DJ.

*Redaksi*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *