Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gerak Cepat, Pj Bupati Konawe Bersama Kepala Perangkat Daerah dan TNI-Poltri Kunjungi Warga Korban Bencana Alam di Lima Kecamatan

31
×

Gerak Cepat, Pj Bupati Konawe Bersama Kepala Perangkat Daerah dan TNI-Poltri Kunjungi Warga Korban Bencana Alam di Lima Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com | Konawe, Gerak cepat, Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba SE, MM, mengunjungi langsung korban bencana alam di lima kecamatan yakni Kecamatan Wonggeduku, Kecamatan Wonggeduku Barat, Kecamatan Konawe, Kecamatan Unaaha, dan Kecamatan Uepai, Selasa, 23/1/2024.

Example 300x600

Saat di lokasi bencana, tepatnya di kantor Balai Desa Bendewuta Kecamatan Wonggeduku, Pj Bupati Konawe langsung mengumpulkan Kepala Perangkat Daerah bersama anggota TNI/Polri, dan unsur lainnya untuk melaksanakan langkah strategis dalam penanganan bencana.

Didampingi Sekretaris Daerah Konawe, Dr. Ferdinand, SP, MH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Beberapa Kepala dinas terkait di Kabupaten Konawe, Muspika dan Muspida setempat, yang tergabung dalam Rombongan mengunjungi rumah Sartono (65 tahun) warga Desa Baruga, Kecamatan Wonggeduku Barat yang rumahnya hancur terkena sapuan angin kencang.

Dalam melakukan peninjauan langsung di lokasi kejadian bencana darurat, Pj Bupati Konawe memberikan bantuan sebanyak 500 paket di lima Kecamatan berupa 5 kg Beras 2 kg minyak goreng dan 2 kg, Gula Pasir, dan bantuan tambahan dari OPD berupa, indomie, telur, selimut.

Seusai melihat warga di Desa Bendewuta Kecamatan Wonggeduku terkait penanganan angin puting beliung, selanjutnya, Dr. H. Harmin Ramba SE, MM,,. bersama rombongan lainnya Lanjut mengunjungi rumah-rumah yang mengalami kerusakan di wilayah Tetewonua Wonggeduku Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Harmin Ramba di temani Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinand, SP, MH, juga memberikan bantuan memperbaiki rumah korban yang mengalami rusak berat, dampak  bencana alam.

Di sela-sela kunjungannya, Pj. Bupati Konawe menghimbau kepada seluruh korban bencana alam agar dapat bersabar serta tabah di dalam menghadapi cobaan tersebut.

“Saya turut prihatin terhadap para korban, semoga diberikan ketabahan. Untuk kedaruratan kita turunkan semuanya mulai BPBD, Dinsos, Puskesmas, Baznas, dan semuanya untuk membantu masyarakat,” kata Harmin Ramba.

“Mudah-mudahan bencana ini tidak akan terjadi lagi untuk kedepannya,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut penjabat Bupati Harmin Ramba juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan tetap menjaga situasi wiliayah agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita membantu pihak Kepolisan dan TNI untuk tetap menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing agar tetap damai dan aman,” pungkasnya.

Akibat bencana tersebut puluhan rumah rusak dengan tingkat ringan, sedang dan berat. Sementara korban luka tercatat satu  orang sementara di rawat di rumah sakit dan untuk biaya perawatan di tanggung pemerintah.

Laporan: Redaksi 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5