Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Solidaritas dan Kepedulian Pemda Konut, DPW Partai Bulan Bintang Sultra, dan Ikatan Alumni Dalam Penanganan Korban Banjir Bandang Di Kecamatan Samaturu  

33
×

Solidaritas dan Kepedulian Pemda Konut, DPW Partai Bulan Bintang Sultra, dan Ikatan Alumni Dalam Penanganan Korban Banjir Bandang Di Kecamatan Samaturu  

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Kolaka – Di tengah keprihatinan mendalam, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang, memimpin aksi kemanusiaan dengan memberikan bantuan langsung kepada korban banjir bandang di Desa Ulu Konaweeha dan Desa Konaweeha, Kecamatan Samaturu, pada hari Minggu, (21/01/2023).

Bupati Ruksamin, dengan penuh kepedulian, menyerahkan bantuan langsung kepada para korban banjir. Tak hanya itu, H. Ruksamin juga melibatkan Pemda Konawe Utara dan seluruh Calon Legislatif (Caleg) PBB di Sulawesi Tenggara, termasuk dari dapil Konawe, Konawe Utara, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, serta Pengurus Ikatan alumni SMA Wawotobi (IKA Smanwa) dan Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia Sultra (IKA UMI SULTRA) . Langkah ini tidak hanya menunjukkan solidaritas yang kuat tetapi juga kepedulian mendalam terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam.

Ruksamin menjelaskan bahwa bantuan yang dibawanya merupakan hasil kolaborasi dari Pemda Konawe Utara, DPW Partai Bulan Bintang Sultra, IKA Smanwa, dan IKA UMI.

Bantuan yang disalurkan melibatkan pakaian layak pakai, selimut, 175 karung beras 5 kg, 165 dosis mie instan, 55 rak telur, 65 dosis air mineral, 10 dosis susu, dan 270 kaleng ikan sarden, serta uang tunai sebesar 10 juta rupiah masing-masing untuk 4 KK yang rumahnya lenyap terbawa banjir di dua desa kecamatan Samaturu. 

Menanggapi bencana yang melanda pada 20 Januari 2024, Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin  menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memberikan bantuan kepada para korban banjir. Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan menjaga keamanan di tengah cobaan ini.

Sementara itu, Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kolaka, bencana ini merenggut 300 jiwa dengan 74 KK terdampak, menyebabkan 13 rumah rusak dan 2 rumah hilang akibat banjir setinggi 8 meter. 

Dalam aksi kemanusiaan ini, Wayung Lasandara, caleg dari dapil Kabupaten Konawe, juga turut serta. Melalui wawancara Via WhatsApp dengan Media Indosultra.Com, Wayung menyampaikan rasa simpati dan keterlibatan aktif dalam membantu masyarakat yang terdampak.

“Kehadiran kami di sana tidak hanya sebagai simbolis, namun lebih pada keterlibatan aktif dalam membantu masyarakat dalam situasi sulit sebagai wujud nyata dari kepedulian kami terhadap saudara kita yang terdampak, ” Ujar Wayung. 

Langkah solidaritas ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan kekuatan moral bagi masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan akibat bencana alam. Melalui kerjasama dan kepedulian, diharapkan komunitas yang terdampak dapat bangkit kembali dengan semangat baru.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *