Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Kolaka Timur periode 2024-2025, Pelantikan Ketua Umum HMI Nur Asdal Idrus Lataege

35
×

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Kolaka Timur periode 2024-2025, Pelantikan Ketua Umum HMI Nur Asdal Idrus Lataege

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Kolaka Timur – Suasana kebanggaan dan semangat kebersamaan memenuhi Aula Rujab Bupati, Ds. Matabondu, Kec.Tirawuta dengan dilaksanakannya pelantikan Ketua umum dan  Pengurus HMI Cabang Kolaka Timur untuk periode 2024-2025, Selasa 06 Februari 2024 ini mengusung Tema ” Peran Kader HMI Penyongsong Pembangunan Daerah Menuju Indonesia Emas 2045 “

Pelantikan ini menjadi momentum bersejarah bagi perkembangan organisasi kader islam di daerah Kolaka Timur menjadi tonggak awal bagi perjalanan HMI  dalam berkontribusi positif bagi kemajuan daerah dan bangsa.

Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, turut memeriahkan acara ini, menandai dukungan Pemerintah terhadap peran strategis HMI dalam pembangunan daerah. 

Sekda Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa, SSTP MSi, Wakapolres Koltim, Kompol Drs Tawakkal, Kepala Kesbangpol Koltim, Subhan Jaya, S.Kom, Ketua KNPI Kolaka Timur, pengurus besar (PB) HMI, HMI Cabang Konawe, dan sejumlah pihak terkait lainnya turut hadir.

Dalam Pelantikan Pengambilan Sumpah dan Baiat jajaran pengurus HMI Koltim dibacakan dan dipimpin langsung Oleh PB – HMI Ahmad Djaelani, yang juga sebagai Wakil bendahara umum. 

Sebanyak 12 Pengurus HMI Cabang (P) Kolaka Timur resmi di lantik berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Pengurus Besar HMI Nomor: 533/KPTS/A/04/1445 Tentang Pengesahan susunan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Kolaka Timur periode 2024-2025.

Bupati Azis mengucapkan selamat kepada pengurus HMI yang baru dilantik dan menyampaikan harapan agar semangat kebersamaan dan dedikasi mereka semakin ditingkatkan.

“Kami mengajak pengurus HMI Cabang Kolaka Timur untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Bersinergi antara pemerintah, masyarakat, dan organisasi mahasiswa merupakan kunci untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan di Kolaka Timur,” ajak Bupati Azis.

Bupati Azis juga memberikan pemahaman terhadap kader HMI bahwa keberhasilan holistik mencakup aspek kecerdasan intelektual, spiritual, dan emosional untuk menciptakan individu yang seimbang dan berkontribusi positif dalam masyarakat.

“Keberhasilan seseorang tidak hanya diukur dari pengetahuan dan keterampilan teknis, tetapi juga dari kemampuan mengelola emosional, memahami nilai-nilai spiritual, dan berinteraksi secara positif dengan lingkungan sekitar,” Ucap Azis 

Dalam konteks pesta demokrasi Pada Pemilu 14 Februari yang akan datang, Bupati Azis Juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga Persatuan dan kesatuan menciptakan kedamaian, kesejukan, dan menjaga kemajemukan di Wonua Sorume.

Ketua HMI Cabang Kolaka Timur terpilih, Nur Asdal Idrus Lataege, menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan para senior di KAHMI yang telah mensupport pelaksanaan kegiatan pelantikan.

“Usai pelantikan ini, kami akan segera melaksanakan LK 1 sebagai program utama dan memperbanyak kader menjadi fokus kami. Kami tidak anti dengan pemerintah, kami akan tetap bersinergi dan berkolaborasi demi pemerataan pembangunan di Kolaka Timur,” ungkap Asdal.

Dengan semangat juang, Ketua Umum baru, Nur Asdal Idrus Lataege, Siap untuk selalu tegak lurus mendukung visi, misi, program dan kebijakan Pemda melalui ide, gagasan, serta pemikiran guna menyongsong pembangunan Kolaka timur yang bermarwah, maju dan sejahtera dan mendukung cita-cita Indonesia Emas 2045.

Acara pelantikan ini menjadi langkah awal bagi HMI Kolaka Timur dalam memberikan kontribusi positif untuk membawa daerah ini menuju kemajuan dan menjadi bagian dari perjuangan sesuai dengan amanah konstitusi anggaran dasar HMI.

Mari bersama-sama, wujudkan Kolaka Timur yang maju dan sejahtera melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (GEMAS). 

Laporan : Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5