Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemdes Tongalino Adakan Pengajian di Mesjid Nurul Hijrah

21
×

Pemdes Tongalino Adakan Pengajian di Mesjid Nurul Hijrah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Konut – Desa Tongalino, Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam di dunia. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha yang menerima perintah untuk menjalankan ibadah shalat wajib lima waktu. Peristiwa yang terjadi pada 27 Rajab tahun ke-10 kenabian tersebut.

Pemerintah desa Tongalino kecamatan lembo kabupaten Konawe Utara melalui pengajian di Masjid Nurul hijrah desa Tongalino,Kamis (08-02-2024).

Kepala desa tongalino yakni bapak IRSAN KIA MEKUO S.hut, menyampaikan sambutannya pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini untuk meneladani nabi Muhammad SAW. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala aspek kehidupannya serta mempererat silaturahmi antara masyarakat desa Tongalino dan pemerintah desa Tongalino.

Irsan kia mekuo berharap agar peristiwa Isra Mi’raj ini mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita serta memperkuat tali silaturahmi kita antar sesama masyarakat desa Tongalino. Selain itu Irsan kia Mekuo berpesan untuk menuntut ilmu sejak dini agar mendapatkan ilmu sebanyak mungkin. “Isra Mi’raj ini adalah merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW agar manusia mengetahui kebesaran Allah SWT dalam membina rohani dengan shalat lima waktu,” terang Kepala desa Tongalino.(pungkasnya)”;

Laporan: redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 52