Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kesehatan Bayi Hingga Lansia Terjaga Melalui Posyandu Inalahi, Upaya Preventif dan Pemantauan Berkala

27
×

Kesehatan Bayi Hingga Lansia Terjaga Melalui Posyandu Inalahi, Upaya Preventif dan Pemantauan Berkala

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Konawe, Pemerintah Kelurahan Inalahi di Kecamatan Wawotobi, di bawah arahan Lurah Hj. Samsia Majenuddin, SE. menggelar acara Posyandu sebagai langkah konkret untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Setiap bulannya, acara rutin ini diselenggarakan di Balai Kelurahan Inalahi, bukan hanya sebagai tempat penimbangan berat badan, melainkan pusat kegiatan pencegahan dan perawatan kesehatan masyarakat sejak dini. 

Posyandu di Kelurahan Inalahi memberikan penyuluhan penting kepada orangtua mengenai perawatan bayi, balita, hingga lansia, dengan fokus utama pada pencegahan kekurangan vitamin A untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang optimal.

Dalam upaya pencegahan penyakit cacing, pemberian makanan tambahan bergizi, dan pemeriksaan kesehatan menyeluruh bagi ibu hamil, pra lansia, dan lansia menjadi bagian integral dari program ini.

Posyandu di Kel. Inalahi tidak hanya memperhatikan generasi muda, tetapi juga memberikan perhatian khusus pada kesehatan ibu hamil, pemeriksaan rutin bagi ibu hamil menjadi prioritas untuk memastikan kehamilan berjalan dengan baik dan memberikan perawatan yang diperlukan.

Samsia Majenuddin menekankan bahwa Posyandu ini sangat penting untuk meningkatkan kesehatan anak bayi hingga Lansia di Kelurahan, Senin 26 february 2024.

” Posyandu merupakan salah satu upaya pemerintah kelurahan untuk meningkatkan kesehatan anak bayi, balita, dan lansia,” ujar Samsia.

Posyandu rutin digelar setiap bulan dengan tujuan memantau pertumbuhan dan perkembangan anak balita serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada ibu-ibu. 

“Ibu-ibu yang mengikuti Posyandu mendapatkan penyuluhan kesehatan lengkap, mulai dari cara merawat anak balita yang disampaikan oleh bidan, hingga pencegahan penyakit pada bayi,” ujar Samsia Majenuddin. 

Selain itu, Posyandu menjadi sarana untuk mengumpulkan data kesehatan anak bayi, balita, dan lansia, yang nantinya akan digunakan untuk menyusun program kesehatan anak balita di desa.

Samsia juga berharap agar seluruh ibu-ibu di Kelurahan Inalahi dapat mengikuti Posyandu secara rutin, mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam upaya menjaga kesehatan bersama. 

” Dengan adanya Posyandu ini, diharapkan kesehatan masyarakat Kelurahan Inalahi semakin terjaga dengan baik,” Harapnya

Program ini menjadi contoh nyata kolaborasi sukses antara pemerintah dan masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup melalui upaya kesehatan bersama.

Laporan: Nasir Alex

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5