Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Tinjau Bendungan Ameroro Konawe Pastikan Persiapan Jelang Peresmian

29
×

Pj. Gubernur Sultra Andap Budhi Tinjau Bendungan Ameroro Konawe Pastikan Persiapan Jelang Peresmian

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra,com || Konawe – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi, memberikan perhatian khusus dengan melakukan kunjungan ke Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe, Pada Rabu (28/02/2024). 

Dalam rombongan kunjungan ini, Pj. Gubernur Andap Budhi didampingi oleh Bupati Konawe, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, dan sejumlah pejabat terkait dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Secara detil memeriksa kondisi fisik bendungan, sistem irigasi, serta infrastruktur pendukung lainnya guna memastikan semuanya sesuai rencana.

Bendungan Ameroro, sebagai proyek strategis nasional Presiden Joko Widodo, diharapkan memberikan dampak signifikan dalam pengembangan pertanian dan pengairan di wilayah tersebut. Sebagai bagian dari kunjungan, Pj. Gubernur Andap Budhi berinteraksi langsung dengan petani dan masyarakat sekitar, mendengarkan aspirasi mereka terkait manfaat yang diharapkan dari bendungan ini.

Dalam penjelasannya, Andap menyampaikan tujuannya untuk melihat sejauh mana progres pembangunan yang kini memasuki tahap pemeliharaan. 

“Selain itu, tentu mengkomunikasikan beberapa hal yang perlu disikapi bersama sampai nanti setelah diresmikan oleh Presiden,” ujarnya.

Pj. Gubernur Andap Budhi menekankan peran krusial bendungan ini dalam meningkatkan ketahanan pangan, mengurangi risiko bencana banjir, dan memberikan manfaat ekonomi signifikan bagi masyarakat Konawe. Dia juga menginstruksikan agar semua pihak terkait bekerja keras untuk menyelesaikan persiapan dengan sempurna demi suksesnya acara peresmian mendatang.

Peresmian Bendungan Ameroro di Kabupaten Konawe diharapkan menjadi tonggak sejarah baru dalam pembangunan wilayah Sulawesi Tenggara, sekaligus menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam memajukan sektor pertanian dan infrastruktur di daerah tersebut.

Laporan: Nasir Alex

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *