Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat, Pemda Koltim Aksi Cepat, Bantuan Sosial Tiba Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Uluiwoi

18
×

Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat, Pemda Koltim Aksi Cepat, Bantuan Sosial Tiba Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Uluiwoi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Kolaka Timur – Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menunjukkan respons yang tanggap dan efisien pasca meluapnya air sungai Konaweha akibat tingginya curah hujan yang menerjang di tiga lokasi, yaitu Desa Undolo, Tondowatu, dan Kelurahan Sanggona, Kecamatan Uluiwoi pada Rabu 6 Maret lalu.

Dalam waktu singkat, Di mana Pak Bupati Abd. Azis, SH MH langsung memberikan instruksi kepada Dinas Sosial Kolaka Timur yang dipimpin oleh Boby Egy Suwirno bersama Timnya telah membagikan bantuan sembako ke para korban banjir. Pada Minggu, (10/03/2024). 

Inisiatif ini sejalan dengan program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) Koltim, yang dicanangkan oleh Bupati Koltim Abd. Azis. 

Tim Dinas Sosial Koltim dengan sigap menyalurkan bantuan sembako ke tiga lokasi terdampak. Desa Undolo menerima bantuan untuk 18 Kepala Keluarga (KK), Kelurahan Sanggona 25 KK, dan Desa Tondowatu 138 KK. 

“Bantuan yang kami salurkan terdiri dari beras, indomie, dan minyak goreng, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir,” Ujarnya dengan mata berkaca-kaca karena dilanda rasa haru

Kepala Dinas Sosial Koltim, Boby Egy Suwirno, menyatakan komitmennya untuk terus bersiaga dan menyalurkan bantuan serupa di wilayah-wilayah terdampak banjir di Kolaka Timur.

“Tim gerak cepat Dinsos Kolaka Timur akan terus siaga dan menyalurkan bantuan serupa di wilayah yang terdampak banjir di Kolaka Timur ini,” ucap Boby sambil membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Pemda Koltim melalui Dinas Sosial menunjukkan kepedulian dan tanggung jawabnya dalam menghadapi bencana alam, memberikan dukungan nyata kepada masyarakat yang memerlukan pertolongan. 

Semoga bantuan ini dapat memberikan sedikit kelegaan dan harapan bagi para korban banjir di Desa Undolo, Tondowatu, dan Kelurahan Sanggona.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *