Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemdes Matahori Adakan Kegiatan Pembagian Bibit Durian dan Rambutan Program Ketahanan Pangan Tahun 2024

23
×

Pemdes Matahori Adakan Kegiatan Pembagian Bibit Durian dan Rambutan Program Ketahanan Pangan Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com || Konawe – Pemdes Matahori Kecamatan padangguni Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara adakan kegiatan pembagian bibit durian dan bibit Rambutan, program ini bersumber dari Dana Desa APBN tahun 2024.

Example 300x600

Kegiatan bantuan ketahanan pangan ini diserahkan secara langsung dari pemerintah desa ke masyarakat melalui anggota BPD desa matahori bapak sunarto dan pendamping desa saudara Jefri, sebanyak 70 KK penerima, adapun jumlah bibit  yang disalurkan kata Sunarto yaitu Durian 1400 pohon dan bibit Rambutan 1000 pohon.

Dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan, Desa matahori telah memilih Beberapa Bibit Tanaman sebagai tanaman yang memiliki potensi ekonomi dan nutrisi yang tinggi buah-buahan yang kaya akan lemak sehat, serat nutrisi penting lainnya, imbuhnya’

Lanjut jumran.A, Bibit buah-buahan yang dibagikan kepada masyarakat diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang dalam hal pengembangan pertanian skala kecil di desa matahori.

“Dengan demikian, masyarakat desa akan memiliki kesempatan untuk menghasilkan buah secara mandiri, mengonsumsinya secara pribadi, dan meningkatkan pendapatan melalui penjualan hasil panen nantinya, ungkapnya 

Kades matahori Jumran. A saat di wawancara oleh awak media, Senin 08/04/2024, siang di lokasi pembagian bibit, dirinya mengatakan Program tersebut tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pangan, tetapi juga memberdayakan masyarakat desa dalam mengelola sumber daya pertanian yang ada.

“Dengan harapan bibit buah-buahan tersebut yang dibagikan akan tumbuh dan berkembang dengan baik, Agar masyarakat matahori dapat menikmati saat Panen tiba,ucap Jumran. A”

Kepala Desa matahori bapak jumran, mengatakan, “kegiatan pembagian bibit ini juga diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk mengembangkan kerjasama antar warga dalam bidang pertanian”.

“Masyarakat di Desa matahori ini diharapkan dapat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola kebun mereka, dengan adanya kolaborasi dan kerjasama yang baik, desa kami dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengembangkan ketahanan pangan berbasis pertanian”, jelas 

Laporan: Nasir Alex 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5