Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj Bupati Konawe Perintahkan Lakukan Evakuasi 50 Rumah Yang Menjadi korban Abrasi di Desa Muara Sampara

45
×

Pj Bupati Konawe Perintahkan Lakukan Evakuasi 50 Rumah Yang Menjadi korban Abrasi di Desa Muara Sampara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com || Konawe – Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba kembali melakukan kunjungan kerjanya dalam rangka meninjau sungai Muara Sampara yang ada di Desa Muara Sampara Kecamatan Kapoila, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kunker kali ini, Harmin Ramba didampingi sejumlah Kepala OPD teknis terkait, bersama Camat Kapoiala dan Kepala Desa Muara Sampara.

Example 300x600

Saat melihat kondisi desa yang makin parah akibat meluasnya abrasi bibir sungai Muara Sampara, Harmin menginstrusikan segera kepada BPBD Konawe dan juga Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari agar menyiapkan evakuasi dan tempat relokasi sementara bagi warga yang terdampak langsung.

“Sungai ini sering abrasi jadi kita sampaikan BPBD Konawe supaya carikan solusi dulu,” ujar Pj Bupati Konawe, Selasa (4/06/2024).

Harmin Ramba juga menyampaikan bahwa kunjungannya pekan lalu ada sekira 43 kepala keluarga terdampak dan kehilangan rumah.

“Hari ini kondisinya makin meluas, ada sekitar 50 KK yang sudah terkena dampak abrasi, untuk itu segera pindah ketempat aman, karena tidak menutup kemungkinan luas abrasi makin bertambah lagi, dan itu sangat membahayakan, apalagi kalau sampai air pasang dimalam hari. Tentu sebagai pemerintah kami menghimbau kepada masyarakat, demi keamanan bersama,” ujarnya.

Selanjutnya, PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba mengaku akan siap memberikan dukungan agar sungai Konawe itu tidak lagi mengalami abrasi. Dan sudah memerintahkan kepada Dinas teknis terkait untuk mengambil langkah-langkah kedaruratan.

Kegiatan kunker Pj Bupati Konawe Harmin Ramba di Desa Muara Sampara setelah berbincang dengan masyarakat, dilanjutkan dengan membagikan secara simbolis bantuan pangan guna meringankan beban masyarakat korban abrasi.

Laporan : Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5