Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PJ. Bupati Konawe , Harmin Ramba Laksanakan Kegiatan Adat Mosehe Wonua,Sekaligus silaturahmi.

55
×

PJ. Bupati Konawe , Harmin Ramba Laksanakan Kegiatan Adat Mosehe Wonua,Sekaligus silaturahmi.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Konawe,Info-Sultra.com-Dari keluarga besar tamalaki sangia wonua tebawo yang di singkat ( TSWT Sultra) berkunjung Bersilaturahim dengan pak bupati konawe, bapak dr. H. Harmin Ramba S. E., M.M., di kantor Bupati Konawe. 

untuk sekaligus penyerahan parang tawu sebagai simbol parang adat tolaki apalagi tamalaki sangia wonua tebawo ini memang berkiprah terkhusus untuk melestarikan adat budaya suku tolaki,Senin ( 02/10/2023 ).  

Wakil Ketua lembaga adat tamalaki sangia wonua tebawo Harwan, menjelaskan bahwa  sekretariat kami ini sudah kurang lebih 1 tahun aktif di makan raja lakidende. 

jadi selanjutnya insya allah kami dari tamalaki sangia wonua tebawo akan memberikan support kepada pemerintah daerah kabupaten konawe.  

dalam hal ini dalam menjalankan tugas sebagai pemerintah daerah dan mudah mudahan pemerintah daerah saat ini mengalokasikan dana untuk pembangunan cakra budaya leluhur yang ada di tanah konawe.  

“Harapan kita mudah mudahan pemerintah daerah kabupaten konawe ini bersinergi dengan Ormas Ormas yang ada terkhusus di bidangi dalam pelestarian adat budaya suku tolaki.”jelasnya Harwan. 

Ayub Meronda selaku Ketum umum tamalaki TSWT Sultra ini,  menjelaskan kedepan akan mendapatkan semacam pelatihan untuk melestarikan adat budaya, karena kenapa tokoh tokoh generasi muda ini kan masih banyak belum paham jadi makanya kami ini di berikan materi supaya kedepan nya lebih maksimal dalam melaksanakan kegiatan kegiatan positif yang berhubungan dengan adat budaya dan kreatifan lokal suku tolaki.  

“Memberikan support setinggi tingginya kepada pemerintah daerah kabupaten konawe dalam hal ini Pj. Bupati konawe untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab di pemerintah daerah kabupaten konawe yang mengayomi seluruh elemen lapisan masyarakat kabupaten konawe.”Kata Ayub Meronda. 

Laporan: Nasir

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *