Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Polres Konawe Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

65
×

Polres Konawe Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Konawe,Info-Sultra.com- Kepolisian Resor Konawe menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul awal 1445 H/ 2023 M yang bertempat di Mesjid Polres Konawe pada Kamis, (5/10/2023).

Adapun yang turut Hadir dalam acara  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu Wakapolres Konawe, Kompol Jamaluddin Saho, S.Hi., M.H, para Kabag dan Kasat, PNPP Polres Konawe dan Polsek jajaran serta Bhyanagkari Cabang dan Ranting.

Tema dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu “ Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan itu sebagai pembawa Hikma Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H oleh Drs. H. Idris menjelaskan tentang pentingnya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

“ Tujuan memperngati Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu untuk mengetahui dan dapat mengamalkan ajaran Nabi kita sebagai pembawa ajaran agama Islam,”jelas Drs. H. Idris.

Lebih lanjut Drs. H. Idris menjelaskan bahwa tercatat dalam sepanjang sejarah kehidupan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimipn besar yang sangat luar biasa dalam memberikan teladan agung bagi umatnya.

Dalam konteks ini, Maulid harus diartikulasikan sebagai salah satu upaya transformasi diri atas kesalehan umat.

Mengenai keutamaan merayakan Maulid Nabi, Drs. Idris mengungkapkan bahwa bagiumjat islam yang memperingati Maulid tersebut tentunya akan   diberi surga dari Allah. Terutama bagi mereka yang melakukannya dengan ikhlas dan niat kecintaan pada Rasulullah. Artinya: Sirri al-Saqati berkata, “Orang yang menuju ke tempat untuk membaca Maulid Nabi Muhammad SAW, maka dia telah menuju ke taman surga.

” Barangsiapa yang memuliakan (memperingati) hari kelahiranku maka aku akan memberinya syafa’at pada hari kiamat. Dan barang siapa memberikan infaq satu dirham untuk memperingati kelahiranku, maka akan diberi pahala seperti memberikan infaq emas sebesar gunung fi sabilillah,”pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *