Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ikut Mengedukasi Masyarakat Bagian Dari Tugas dan Fungsi Media.

48
×

Ikut Mengedukasi Masyarakat Bagian Dari Tugas dan Fungsi Media.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Konawe,Info-Sultra.com- Ditengah kondisi pasca Pandemi seperti saat ini peran media massa sangat penting untuk menyampaikan informasi sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat. 

Tidak hanya menyampaikan berita yang aktual namun media juga dapat menyampaikan kabar yang menenangkan, menghibur serta membangkitkan semangat masyarakat dalam minat baca.

Saya NAZIR harapkan media menjadi ujung tombak dalam mengedukasi masyarakat terutama dalam penyampaian informasi 

Jujur Saja Saya sangat Mengapresiasi kinerja jurnalis televisi dan Cetak serta online yang selama ini telah hadir di masyarakat dengan menyajikan pemberitaan yang akurat, tajam dan terpercaya. Sehingga, masyarakat tidak terjerumus dengan kabar-kabar tidak benar ( Hoax )

Jurnalis harus profesional dan terukur sehingga dapat menyajikan informasi terbaik. Fungsi wartawan adalah memberikan informasi yang benar dan terdidik serta menumbuhkan minat baca

Di era seperti saat ini jurnalis dapat memberi andil dengan cara menyajikan pemberitaan yang baik, tepat, aktual dan edukatif. Dalam menyampaikan berita jurnalis harus seimbang mengacu pedoman yang berlaku.

Memperhatikan  kode etik jurnalistik, P3SPS bagi televisi, UU ramah anak serta UU ITE. Tidak hanya itu, jurnalis juga harus mengedepankan Nasionalisme.

Wartawan adalah orang bebas, wartawan bebas menulis apa yang Ia lihat dan Ia dengar berdasarkan hati nurani, kode etik dan UU Pers.

Wartawan tidak memiliki kategori status sosial yang pasti, pagi Ia bisa ngobrol dengan abang becak, Siang Ia bisa makan bersama para pejabat, sore Ia bisa bincang-bincang dengan pemuka agama dan malam Ia juga “bisa” berada di cafe,diskotik,dan Bar.

Setiap hari Ia menyapa publik dengan informasi, tak peduli Informasi yang disajikan itu diapresiasi atau dicaci, untuk memenuhi kewajibannya terhadap publik, wartawan memberikan informasi berdasarkan kebenaran yang diyakininya benar dan chek and richek, terkadang risiko nyawa tanpa Ia sadari mengancam dirinya dan keluarganya.

Sungguh profesi yang amat agung, dimana seorang wartawan berperan besar dalam seluruh aspek kehidupan

Namun jika…Mulut kami di bungkam….Pena kami di tumpulkan….Kaki kami di pasung….Apakah bisa kami disebut Profesi yang Agung,…..!! (Redaksi)*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *