Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kades Atowatu Genjot Pembangunan Di Desanya

48
×

Kades Atowatu Genjot Pembangunan Di Desanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com |Konawe- pada tahun 2023 Pemberintah Pusat melalui Kementrian Keuangan Republik Indonesia menenggelontorkan dana APBN, yang tenar di sebut dana Desa sebesar Rp.907.888.000,– di Desa Atowatu Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, dana tersebut akan di gunakapan pada pembangunan Infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di Desa Atowatu.

Pembangunan Infrastruktur  yang telah di genjot oleh kepala Desa Atowatu Ulfa, S.pd adalah pembangunan Air bersih dan fifanisasi sepanjang 2200 meter yang terletak di Dusun II Desa Atowatu, pekerjaan tersebut di laksanskan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Atowatu.

Untuk bidang pemberdayaan masyarakat, Kepala Desa Atowatu mengadakan perahu fiber sebanyak 8 unit dengan mesin berkapasitas 5,5 PK, pengadaan mesin ptong rumput 2 unit, dan pemberian Batuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 32 KPM.

Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Atowatu Mustamin mengatakan ” saya sebagai ketua TPK telah melaksanakan kegiatan tersebut  dan sudah sesuai dengan hasil musyawarah Desa (MUSDES) dan alhamdullilah air bersih tersebut sudah di nikmati oleh warga Desa Atowatu” ucapnya.

Kepala Desa Atowatu Ulfa, S.pd saat di ssmbangi di kediamnnya awak media ini mengatakan “saya sebagai kepala Desa telah memberikan kepercayaan penuh kepada TPK untuk melaksanakan semua kegiatan yang telah kami bahas dalam MUSDES dan saya sebagai Kepala Desa sangat berterima kasih kepada pemerintah Daerah, Provinsi dan pemerintah pusat atas adanya Dana Desa” ucapnya.

Lanjut kades Atowatu  “Apabila tahun 2024 pemerintah pusat masih mengalokasikan Dana Desa kepada Desa Atowatu, saya bersama sama dengan masyarakat Desa  akan menggunakan dana Desa pada tempatnya dan sesuai dengan usulan masyarakat” tutupnya.

Laporan: Tim

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *