Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Abdul Azis Bakal Dilantik Sebagai Bupati Definitif Besok

38
×

Abdul Azis Bakal Dilantik Sebagai Bupati Definitif Besok

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com | Koltim- Besok, Abdul Azis, SH., MH resmi didefinitifkan sebagai Bupati Kolaka Timur setelah menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati selama kurang lebih 15 bulan atau sejak 24 Agustus 2022 lalu, Minggu (26/11/23)

Example 300x600

Kepempinan Abdul Azis sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kolaka Timur telah banyak membawa perubahan yang sangat signifikan di Bumi Wonua Sorume, kinerjanya yang dinilai positif oleh Pemerintah dan masyarakat setempat memberikan dasar kuat untuk didefinitifkan sebagai Bupati atau orang nomor satu di Kolaka Timur.

Sesuai jadwal, pria kelahiran 5 Januari 1986 ini bakal dilantik di Ruang Pola Lantai III, Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, mulai pukul 10.00 WITA bersamaan dengan pelantikan Pejabat (Pj) Bupati Bombana

Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kolaka Timur, I Nyoman Abdi, SPd., M.Pd menyampaikan, meski baru akan definitif besok, namun sejak mengemban amanah sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati sejak tahun 2022 lalu, Abd Azis telah banyak melaksanakan tugas-tugas dengan sangat baik, dan tentu saja banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kolaka Timur itu sendiri.

Tugas-tugas tersebut antara lain, perbaikan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, berbagai bantuan pertanian dan perkebunan, pengembangan Sumber Daya Manusia, kesehatan, pendidikan dan semua sektor yang dibutuhkan masyarakat Koltim.

Tak hanya itu, Abdul Azis juga saat ini tengah focus menekan angka kemiskinan ekstrim, laju inflasi Daerah serta penanganan Stunting di Kolaka Timur

“Soal prestasi, juga tidak luput diraih di masa kepemimpinan beliau sebagai Plt Bupati. Diantaranya penghargaan dari Kendari Pos pada awal menjabat tahun lalu, yakni pemimpin daerah inovatif. Lalu,  Peringkat terbaik II Penghagaan Pembagunan Daerah Tahun 2022 Kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah tingkat kabupaten dan kota se-Sultra. Kemudian meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atau terwujudnya jaminan kesehatan di Indonesia,” bebernya.

Sedangkan disektor pariwisata, Abdul Azis juga berhasil membawa “Air Terjun Talisewu” Kolaka Timur sebagai juara ketiga kategori Surga Tersembunyi di Anugerah Pesona Indonesia 2023 yang ke-8 dan masih banyak lagi prestasi yang ia torehkan.

Setelah definitif besok sebut Kadis Kominfo, suami Hartini Azis A.Ma ini, berjanji dan bertekad untuk terus mengabdikan diri demi kesejahteraan masyarakat Koltim.(**)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5