Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj Bupati Konawe, H.harmin Ramba Menyambut Baik Kehadiran Tim BPK RI Diruang Kerjanya

18
×

Pj Bupati Konawe, H.harmin Ramba Menyambut Baik Kehadiran Tim BPK RI Diruang Kerjanya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com || Konawe, Upaya menjaga keterbukaan dan akuntabilitas keuangan daerah, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, menerima Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia di ruang kerjanya, kamis (29/2/24)

Example 300x600

Kehadiran tim ini dipimpin langsung oleh Kepala Inspektorat, Rebiansyah P Halip, S.Sos., M.Si , yang merupakan bagian dari Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Daerah (LKD) Tahun Anggaran 2023.

Dalam pertemuan tersebut, Pj Bupati Harmin didampingi Asisten II Setda Konawe, Muh. Akbar, SP., M.Si serta kepala BPKAD, Santoso, menyambut baik kehadiran Tim BPK RI di Kota padi ini.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Harmin menginstruksikan kepada Kepala Inspektorat agar segera menindaklanjuti entry meeting ini dan diharapkan kepada para OPD dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh tim BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara.

“entry meeting menjadi sebuah kewajiban dalam upaya proses menciptakan suatu pemerintahan daerah yang bersih dari temuan atau pelanggaran baik itu keuangan maupun administrasi” Ucapnya

“Kita ingin kota padi ini kedepan bisa memperoleh kembali Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dengan Kepemimpinan kami saat ini” Ujarnya

Sementara itu, pria yang biasa disapa Rebi ini menambahkan bahwa entry meeting merupakan tahapan penting dalam proses dan kelancaran pelaksanaan pemeriksaan keuangan

“Entry meeting merupakan bentuk komunikasi antara tim pemeriksa dan entitas yang diperiksa (Pemerintah Kabupaten Konawe) untuk menyamakan persepsi terhadap pelaksanaan pemeriksaan keuangan” katanya

“Sesuai peraturan yang berlaku, pemeriksaan yang dilakukan BPK tersebut terdiri dari pemeriksaan keuangan, pemeriksaan kinerja dan pemeriksaan dengan tujuan tertentu” kata kepala inspektorat konawe ini.

Terakhir, kata dia, pihaknya telah mendampingi BPK RI selama 35 hari dalam melakukan pemeriksaan keuangan serta pemeriksaan lainnya.(Red/NS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *