Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemdes Matahori Salurkan BLT-DD kepada 20 KPM, Langkah Nyata Tekan Kemiskinan Ekstrem

12
×

Pemdes Matahori Salurkan BLT-DD kepada 20 KPM, Langkah Nyata Tekan Kemiskinan Ekstrem

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Konawe – Pemerintah Desa (Pemdes) matahori, Kecamatan padangguni, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode pertama, kepada 20 keluarga penerima manfaat (KPM), dirumah kediamannya, Rabu (03/04/2024).

Andapun yang Turut hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-dana desa yakni bapak Kapolsek Abuki Muh Yusran,S.sos.MM., pendapim lokal desa I Ketut Oka Aryana Salnawati dan aparat desa matahori.

Kades matahori, jumran.A, mengungkapkan bahwa pada bulan Januari, Februari, dan Maret 2024, Pemerintah desa matahori telah menyalurkan BLT-DD, kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sebesar Rp300.000 dalam perbulannya, sehingga total setiap KPM menerima sebanyak Rp.900.000.,

Kata jumran.A, kepada awak media, ini adalah Tindakan langkah konkret Pemerintah Desa matahori, Kecamatan padangguni dalam mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022. Dana Desa dialokasikan hingga maksimal 25% dari total pagu Dana Desa setiap Desa, sebagai implementasi dari Peraturan Menteri Desa.

Dijelaskan, untuk memastikan tepat sasaran, Pemdes Matahori, telah melakukan pendataan ketat, melibatkan perangkat desa, dan memastikan penerima BLT sesuai dengan kategori yang ditetapkan pemerintah. 

“Lansia, warga sakit kronis, Janda dan warga kurang mampu yang penghasilannya di bawah standar harian dan bulanan telah menjadi prioritas kami dalam penyaluran bantuan ini,” Ungkapnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, para penerima manfaat dapat menjalani Bulan Suci Ramadhan dengan lebih sejahtera dan penuh keberkahan, serta melihat Desa matahori, semakin maju dan sejahtera,” harap Kades matahori.

Laporan: Nasir Alex

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *