Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Harmin Ramba Tinjau Warga Yang Terdampak Banjir di Desa Waworaha Sekaligus Membagikan 150 paket Sembako

25
×

Harmin Ramba Tinjau Warga Yang Terdampak Banjir di Desa Waworaha Sekaligus Membagikan 150 paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com || KONAWE – Setelah meninjau persiapan peresmian bendungan Ameroro yang akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Pj Gubernur Sultra. Tanpa mengenal lelah, Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba langsung mengunjungi warga terdampak korban banjir di Desa Waworaha, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Sabtu (11/05).

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Konawe menyalurkan 150 paket sembako kepada korban banjir yang telah berada di lokasi tersebut selama seminggu.

Example 300x600

Harmin Ramba mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi yang terjadi di Desa Waworaha. Ia telah memasang Pos Tanggap Darurat untuk menyediakan pelayanan air bersih kepada warga terdampak banjir.

Menurut Harmin Ramba, banjir yang terjadi di Desa Waworaha disebabkan oleh kerusakan tanggul pengairan yang menyebabkan meluapnya air sungai Konaweeha ke pemukiman warga. Oleh karena itu, ia memerintahkan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari untuk segera memperbaiki kerusakan infrastruktur tanggul tersebut.

“Tanggul ini berada dalam kewenangan BWS, kita sudah buat berita acara darurat dan kita mengusulkan penanggulangan sementara untuk tanggul tersebut,” kata Harmin Ramba.

Selain perbaikan tanggul, Harmin Ramba juga akan melakukan perbaikan jalan masuk ke Desa Waworaha sepanjang 6 kilometer. Jalan ini merupakan jalan yang menghubungkan Desa Waworaha dengan pusat ibukota kecamatan. Perbaikan jalan tersebut menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Daerah Konawe.

Harmin Ramba menegaskan bahwa perbaikan tanggul dan jalan masuk ke Desa Waworaha merupakan upaya untuk memulihkan kondisi pasca banjir dan meningkatkan aksesibilitas bagi masyarakat.

“Ini (jalannya) masuk wilayah saya, dan perbaikannya saya akan langsung programkan di tahun 2025,” pungkasnya.(Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *