Scroll untuk baca artikel
Example 325x300 Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 325x300 Example 728x250
Berita

BNK Konawe Telah Siap Untuk Dinaikkan Status Menjadi BNNK Konawe

59
×

BNK Konawe Telah Siap Untuk Dinaikkan Status Menjadi BNNK Konawe

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com || Konawe – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Konawe siap menjadi instansi vertikal atau naik status sebagai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Konawe.

Kesiapan itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan, saat wawancara di acara workshop yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra), disalah satu hotel di Unaaha. Rabu, 12/6/2024.

Example 300x600

Kata Ferdinand Sapan, kehadiran pak jendral dalam hal ini Kepala BNNP Sultra Christ Reinhard Pusung di Konawe, bukan hanya untuk kegiatan workshop. Namun juga dalam rangka meninjau kesiapan BNK Konawe menuju peningkatan status.

“Kita tingkatkan kualitas dan kapasitas  lembaga dalam hal ini BNK untuk peningkatan status menjadi BNN. Upaya-upaya yang dilakukan yaitu melakukan koordinasi ke kantor pusat BNN Jakarta melalui pemerintah daerah,” kata Ferdinand Sapan.

Lebih lanjut jelas Ferdinand, instansi terkait giat melaksanakan program sosialisasi pencegahan dan penanganan peredaran narkoba. Serta dukungan pemerintah daerah dalam hal penyediaan pasilitas penunjang, merupakan upaya untuk memenuhi syarat BNK menjadi vertikal.

Ferdinand menegaskan bahwa dengan kondisi saat ini, BNK Konawe telah siap untuk dinaikkan status menjadi BNNK Konawe.

Terkait dengan pelaksanaan workshop, Ia berharap para peserta dapat menjadi agen penyuluh dan perubahan, berada di garis terdepan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan kasus narkoba di Konawe.

“Narkoba ini bukan hanya berbicara tentang kesehatan atau transaksi terkait ekonomi pelaku, tetapi lebih kepada masa depan yang bersangkutan apalagi anak-anak remaja kita,” ungkap Ferdinand.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *