Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Polsek Routa Bersama Kapolres Konawe Sosialisasi Peran Polisi RW Kepada Masyarakat Routa

88
×

Polsek Routa Bersama Kapolres Konawe Sosialisasi Peran Polisi RW Kepada Masyarakat Routa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Konawe,Info-Sultra.com-Routa, 3 Juni 2023 Pada hari Sabtu, tanggal 3 Juni 2023, pukul 09.00 Wita, di Halaman Kantor Polsek Routa, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi Polisi RW oleh Kapolres Konawe dan Kasat Binmas Polres Konawe di wilayah hukum Polsek Routa. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak yang berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Acara dimulai dengan pembacaan doa sebagai tanda permohonan keselamatan dan kelancaran acara. Kemudian, Kapolsek Routa memberikan sambutan pertama sebagai tuan rumah kegiatan sosialisasi,lanjunya.

Example 300x600

Camat Routa memberikan sambutan dan membuka resmi acara sosialisasi. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Konawe dan Kasat Binmas Polres Konawe. Terakhir, dilaksanakan sesi diskusi dan tanya jawab untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya dan berdiskusi seputar peran Polisi RW dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, antara lain Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi S.I.K, Kasat Binmas Polres Konawe AKP Kadek Sudiadnyana, S.Sos, Camat Routa Halim. S.Pd, Kapolsek Routa Iptu Imam Supardi. S.H, M.M, Perwakilan Danposramil Routa Serda Taufansah, Lurah Routa Ahmad S.Pd beserta RW dan RT-nya, serta para Kepala Desa sekecamatan Routa bersama RW dan RT-nya.

Pembentukan Polisi RW merupakan salah satu upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masyarakat. Dengan adanya Polisi RW, diharapkan para personel yang ditugaskan di lingkungannya dapat melihat, mencatat, mendengar, dan mencari solusi terhadap permasalahan yang ada. Hal ini merupakan bentuk sinergi antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, ujarnya

Acara sosialisasi ini berlangsung selama dua setengah jam, dengan berakhir pada pukul 11.30 Wita. Selama kegiatan berlangsung, situasi dikabarkan relatif aman dan kondusif. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang peran Polisi RW dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, sehingga tercipta kerjasama yang baik antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan kehidupan yang harmonis dan nyaman bagi semua pihak, tutupnya.

Laporan: NS

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Uncategorized

Maraknya Rokok Ilegal Beredar Di Sulawesi Tenggara Ketua…