Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Sekda Koltim Muh. Andi Iqbal Tongasa,S.STP.,M.Si, Sambut Semarak HUT RI Ke-78 Thn

64
×

Sekda Koltim Muh. Andi Iqbal Tongasa,S.STP.,M.Si, Sambut Semarak HUT RI Ke-78 Thn

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Koltim,Info-Sultra.com, Kolaka Timur Semarak memperingati HUT RI Ke-78, Sekda Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, Muh. Andi Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si hadiri sekaligus membuka secara langsung Perlombaan Olahraga dan Seni (Porseni) di Lapangan Latamoro Tirawuta dengan tema “terus melaju untuk indonesia maju”

Dalam pembukaan Porseni tersebut juga turut dihadiri Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi.DJ S.I.K.,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Timur Suhaemi Nasir, S.Pd., M.Pd, Ketua TP-PKK Kabupaten Kolaka Timur Hartini Azis, A.Ma, para OPD/Camat Se-Kabupaten Kolaka Timur, PJU /Personil Polres Kolaka Timur, serta staf OPD Kabupaten Kolaka Timur

Example 300x600

Muh. Andi Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia kali ini dilaksanakan tidak seperti Tahun-tahun sebelumnya. Karena peringatan HUT Ke-78 tahun ini , tidak hanya dilaksanakan di ibukota kabupaten, namun juga diselenggarakan di masing-masing kecamatan di Wilayah Kolaka Timur.

Ia juga menyebutkan sejumlah perlombaan yang akan diselenggarakan dalam menyambut HUT RI Ke-78 khususnya di Kolaka Timur, diantaranya perlombaan Bulu Tangkis, Bola Voly, Bola Basket, Catur, Lomba lari karung, Lomba bola gotong serta tarik tambang

Sedangkan untuk lomba kesenian diantaranya lomba Vokal Grup tingkat SD dan SMP sederajat, Lomba Tari Kreasi tingkat SMP sederajat, Lomba Musik Tradisional tingkat SD sederajat serta Lomba Pemilihan Putra dan Putri Sorume.

“Semuanya ini dilakukan, selain untuk memeriahkan pelaksanaan HUT RI juga untuk mencari bibit unggul calon Atlet Kolaka Timur dan juga untuk mengasah kemampuan anak-anak kita di dunia seni” Ujarnya

Tak hanya itu, Pria yang biasa disapa Iqbal ini menambahkan jika tahun ini juga diadakan perlombaan gerak jalan indah tingkat sekolah, instansi pemerintah serta umum.

Kata Iqbal, agar euforia HUT RI dapat di rasakan secara merata di seluruh wilayah kolaka timur, pihaknya juga akan mengadakan perlombaan “Kampung Merdeka” dengan tujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan antara pemerintah kecamatan, desa/kelurahan dengan masyarakat.

“Perlombaan tersebut dengan secara bersama-sama mendesain satu jalan atau lorong yang dihiasi pernak pernik kemerdekaan dengan menggunakan peralatan seadanya” Katanya

Terakhir, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kolaka Timur ini mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur untuk terus bersama-sama memelihara persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Laporan: (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *