Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Terkait Demontrasi Penolakan PJ Bupati di DPRD, Begini Tanggapan Aktivis dan NGO Konawe

108
×

Terkait Demontrasi Penolakan PJ Bupati di DPRD, Begini Tanggapan Aktivis dan NGO Konawe

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Konawe,Info-Sultra.com-Terkait adanya gerakan demontrasi tentang penolakan pada Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM, salah satu calon pejabat (PJ) Bupati Konawe yang dilakukan sejumlah massa aksi pada hari ini didepan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe. Beberapa aktivis, ketua lembaga organisasi masyarakat (Ormas) atau NGO mengungkapkan bahwa aksi demontrasi itu syarat akan kepentingan dan terkesan di politisasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Kamis (10/8/2023).

Ketua DPW Lentera Indepeden Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Sultra, Satriadin, S.Pd menegaskan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk lebih selektif serta mempertimbangkan beberapa nama yang di usulkan agar lebih layak dan prioritas menjadi PJ Bupati Konawe yang tidak lain adalah bapak Harmin Ramba (HR). Karena, ia merasa sosok HR adalah sosok yang dapat diterima disegala kalangan masyarakat kabupaten Konawe.

Example 300x600

Seperti yang dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus (Lidik Krimsus) Republik Indonesia, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aljumatul Muttakin, SH.

“Justru sebaiknya di support, karena beliau (Harmin Ramba – Red) adalah salah satu kader terbaik di Konawe. Yang nota benenya adalah putra daerah asli kabupaten konawe yang lahir dan mulai berkarir di lingkup birokrasi pemerintah daerah Konawe selama kurang lebih 14 tahun lamanya,” kata Aljum sapaan akrab ketua Lidik Krimsus Sultra. ucap Ghopal sapaan akrabnya”

Hal senada juga diungkapkan Hendryawan Muhctar, Ketua DPW Projamin Sultra. Ia menyatakan mendukung sepenuhnya serta mengapresiasi kepada DPRD Konawe atas tindakan yang selektif dengan merekomendasikan tiga nama terbaik yang dimana salah satunya adalah bapak Harmin Ramba sebagai putra daerah asli Kabupaten Konawe.

Disisi lain, Ketua Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Konawe Tasman, S.Pd, menanggapi bahwa dirinya sangat menyangkan apabila yang bakal menjadi PJ Bupati Konawe sosok yang tidak paham tentang situasi akan kultur dan budaya di tanah peradaban kabupaten konawe.

Disamping itu, Ketua DPW LSM Bangsa Anti Korupsi Tani Indonesia (BAKTI) Sultra, Jasmilu, S.Sos, sangat mengapresiasi Gubernur Sulawesi Tenggara serta Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara karena telah memberikan rekomendasi usulan PJ Bupati Konawe yakni bapak Harmin Ramba, SE, MM.

“Menurut saya usulan tersebut sangat tepat karena beliau sangat paham tentang tatanan sistem birokrasi yang ada di Kabupaten Konawe,” ucapnya.

Laporan: (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 51