Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Gerak Dinsos Koltim Berantas Kemiskinan Ekstrem dengan Bantuan Sembako

38
×

Gerak Dinsos Koltim Berantas Kemiskinan Ekstrem dengan Bantuan Sembako

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com |Kolaka Timur- Dalam upaya menanggulangi kemiskinan ekstrem, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) turut bergerak dengan menyerahkan sejumlah bantuan. Plt Kepala Dinsos Koltim, Boby Egi SPd, yang mewakili Bupati Koltim, memimpin penyerahan bantuan sembako kepada keluarga Gami di Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea pada Jumat (10/11/2023).

Boby menyampaikan bahwa kemiskinan ekstrem adalah kondisi ketidakmampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, air bersih, sanitasi layak, kesehatan, tempat tinggal, pendidikan, dan akses informasi terhadap pendapatan dan layanan sosial.

“Berangkat dari pemahaman ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Sosial terus berupaya keras untuk memberantas kemiskinan ekstrem, termasuk melalui distribusi bantuan sembako seperti yang dilakukan hari ini,” ucapnya.

Rapat ini juga menjadi kesempatan untuk mengingatkan bahwa beberapa faktor penyebab kemiskinan ekstrem antara lain kesulitan akses pada sumber ekonomi, keterbatasan pemenuhan gizi seimbang, dan keterbatasan dalam mengakses informasi dan pendidikan.

Bantuan sembako ini tidak hanya dianggap sebagai langkah konkret dalam memberikan bantuan langsung kepada keluarga yang membutuhkan, tetapi juga sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengentaskan kemiskinan ekstrem di wilayahnya. Langkah-langkah terus diupayakan demi menciptakan kondisi yang lebih baik bagi warganya.(Red)*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *