Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Masayarakat Desa Lambuluo Apresiasi Peran Kepala Desa Dalam Pembangunan

51
×

Masayarakat Desa Lambuluo Apresiasi Peran Kepala Desa Dalam Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Konawe Utara- peran Kepala Desa dalam pembangunan wilayahnya adalah sebagai perencana, pengawas pembangunan dan pelopor pembangunan. Selain itu pemerintah Desa juga berperan dalam memfasilitasi masyarakat dan memberikan arahan yang baik kepada masyarakat tentang tujuan pembangunan yang akan dilaksanakan, dan Masyarakat berperan dalam menyumbang pemikiran, tenaga, hingga harta benda untuk demi keberhasilan pembangunan.

Peran ini telah di influemenyasikan Kepala Desa Lambuluo Irwan K di Desanya sejak dirinya memimpin Desa lambuluo, Kecamatan motui, Kabupaten Konawe Utara,Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Desa Lambuluo bersama-sama dengan masyarakatnya  bahu membahu membangun Desa Lambuluo, yang mana Desa Lambuluo adalah salah satu Desa yang berada sekitar kurang lebih  56 Km dari Ibu Kota Kabupaten Konawe Utara,  infrastruktur menuju Desa Lambuluo masih jauh dari kata sempurna.

Dengan kepemimpinan irwan K Desa Lambuluo sudah dapat bersaing dengan Desa-Desa  maju yang berada di kabupaten Konawe Utara.

Dalam pengelolaan keuangan Desa Irwan K telah memberikan kepercayaan penuh kepada Tim Pengelola Keuangan Desa. Tim Pengelola Keuangan Desa dimaksud adalah Sekertaris Desa, Kaur Keuangan dan Kepala Seksi,  dirinya sebagai kepala Desa hanya menerima laporan dari Tim Pelaksana Kegiatan di lapangan.

Tokoh masyarakat Desa Lambuluo yang enggan di sebutkan namanya mengatakan “Dengan kepemimpinan Irwan K pembangunan di Desa Lambuluo sangat siknifikan terutama di bidang infrasruktur dan bidang pemberdayaan masyarakat, saya selaku tokoh masyarakat sangat apresiasi dengan kinerja kepala Desa Lambuluo” tuturnya.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *