Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75 

61
×

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke 75 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Konawe- Hari Bela Negara (HBN) merupakan hari bersejarah bagi Indonesia dalam rangka memperingati Deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tanggal 19 Desember 1948 di Sumatera Barat, yang selanjutnya ditetapkan oleh Presiden RI dalam Keputusan Presiden Nomor 28 tahun 2006.

Khususnya Polres Konawe menggelar upacara Hari Bela Negara (HBN) ke 75 Tahun 2023 yang berlangsung di halaman Mako Polres Konawe dengan tema _Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju, Selasa (19/12/2023) pukul 08.00 wita.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K, Perwira Upacara Kapolsek Wawotobi Iptu Hamsar, S.H  dan Komandan Upacara Ipda Rusli Jaya.

Peserta upacara terdiri 1 Peleton Perwira Polres Konawe gabungan para Kapolsek, 1 Peleton Barisan Satsamapta, 1 Peleton gabungan Gabungan Staf Polres, 1 Peleton gabungan Gabungan Polsek, 1 Peleton gabungan Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba dan 1 Peleton Barisan Bersenjata.

Dalam kesempatan itu Kapolres Konawe dalam sambutan tertulisnya mengatakan tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab apparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktifseluruh elemen Masyarakat,” katanya.

Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara,” tutup AKBP Ahmad Setiadi, S.I.K.

Laporan Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *