Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj Gubernur Sultra Hadiri Pengukuhan Mokole Konawe, sekaligus Serahkan Berbagai Bantuan

49
×

Pj Gubernur Sultra Hadiri Pengukuhan Mokole Konawe, sekaligus Serahkan Berbagai Bantuan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Konawe, Penjabat (PJ) Gubernur Andap Budhi Revianto, didampingi Pj Bupati Konawe Harmin Ramba menyerahakn bantuan program pemerintah kepada masyarakat Konawe.

Penyerahan bantuan pemerintah ini dirangkaikan dengan acara pelantikan DPD LAT Konawe dan pengukuhan Lukman Abunawas sebagai Raja Konawe, dan penerimaan secara adat Pj Bupati Konawe. Di Pelataran Kantor Bupati Konawe, Kamis (21/12/2023).

Pj Gubernur Sulawesi Tenggara menyerahkan langsung Bantuan Dana Hibah Rumah Ibadah sebesar Rp.363.625.000,- untuk 5 Masjid, 4 Pura, dan 1 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Bantuan Mesin Peralatan Kewirausahaan untuk 54 kelompok UMKM sebesar Rp.250.000.000,- berupa alat cuci motor, perbengkelan, pandai besi, olahan pangan industri roti dan kue, kompor hock, dan mesin depot air minum;

Dalam kesempatan itu juga, PJ Bupati Konawe dan Lukman Abunawas menyerahkan Bantuan bagi 4 Kelompok Tani sebesar Rp.127.500.000,- berupa pupuk organik, herbisida, insektisida, dan bibit jagung dan dana stimulus bagi 50 pelaku UMKM sebesar Rp.100.000.000.

PJ Gubernur juga menyerahkan Dana pendidikan bagi 12 mahasiswa asal Konawe yang kuliah di Universitas Halu Oleo (UHO) dan IAIN Kendari sebesar Rp.90.000.000.

Pj Gubernur Sultra Andav Budhi Revianto (Kiri) saat menyerahkan bantuan pendidikan kepada salah satu mahasiswa asal Kabupaten Konawe yang sedang menuntut ilmu di salah satu Perguruan tinggi di Sultra.

Saat menyerahkan bantuan pendidikan, mantan Kapolda Sultra ini berharap agar mahasiswa yang menerima bantuan untuk rajin belajar dan serius dalam menempuh pendidikan dibangku perkuliahan.

“Sekolah serius yah, supaya nanti jadi Gubernur,” ujar Andap kepada salah satu mahasiswa yang menerima bantuan pendidikan.

Orang no 1 di Sultra itu yang di temani Harmin Ramba juga menyerahkan Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai legalisasi usaha, diterbitkan oleh Dinas Koperasi UMKM melalui Klinik Yanlik kepada 15 pelaku UMKM.

“Saya sampaikan bahwa semua program pemerintah ini dibiayai dari pajak rakyat. Sudah jadi kewajiban kita menjadi pelayan masyarakat, menyalurkan kembali pajak rakyat melalui program-program, khususnya untuk memenuhi 5 bidang kesejahteraan rakyat sebagai amanat konstitusi UUD NRI 1945,” Jelasnya.

Diketahui, acara tersebut dirangkaikan dengan pawai yang diikuti dari 27 Kecamatan se kabupaten Konawe dan dihadiri oleh Ketua DPP beserta seluruh perangkat LAT, Raja Sultan se-Nusantara, Mokole se-Sultra, Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Pj Bupati Konawe, Kepala Perangkat Daerah Pemprov Sultra, Forkopimda Kab Konawe, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, dan Tokoh Pemuda se-Kabupaten Konawe.

*Redaksi*

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *