Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ratusan Kohai Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Dan Penurunan Kyu, Pengcab Inkai Kabupaten Konawe

34
×

Ratusan Kohai Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Dan Penurunan Kyu, Pengcab Inkai Kabupaten Konawe

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Konawe, Pengurus Cabang Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara, terus menunjukan eksistensinya dalam berbagai event-event salah satunya adalah dengan menggelar ujian kenaikan sabuk dan penurunan kyu.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu 31 Desember 2023, dimana ujian kenaikan tingkat sabuk dan penurunan kyu berlangsung di aula kantor Bupati Kabupaten Konawe.

Pengkab INKAI Kabupaten Konawe adalah salah satu organisasi resmi dari perguruan karate Inkai sesuai Surat Keputusan ketua Pengprov Inkai Provinsi Sulawesi Tenggara Dr.H.Lukman Abunawas,SH.,M.Si.,MH.

Ujian kenaikan tingkat sabuk dan penurunan kyu Pengkab Inkai Kabupaten Konawe berlangsung sejak pukul 7.30 Wita diawali dengan upacara pembukaan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib, dengan 224 kohai yang mengikuti ujian tersebut, terdiri dari sabuk putih,sabuk kuning,sabuk hijau,sabuk biru dan sabuk coklat.

Adapun Tim penguji yang hadir saat ujian terdiri dari sensei dan para senpai, yang berasal dari kota Kendari dan Kabupaten Konawe.

Sementara   Majelis Sabuk Hitam (MSH) yang menghadiri pada ujian tersebut ada 20 orang termasuk ketua MSH Provinsi Sulawesi Tenggara Drs.H.Arifin Kanna.,Msi. Serta  para orang tua kohai juga turut menghadiri ujian kenaikan tingkat sabuk tersebut, sehingga kegiatannya berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai pada pukul 16.30 WITA.

Sekertaris Pengkab Inkai Konawe Tajuddin Nur,S.si menyampaikan bahwa kegiatan ini menunjukan bahwa pembinaan yang di lakukan pihaknya terus menerus bergerak sesuai dengan amanah organisasi.

“Kami tidak pernah berhenti dalam membina dan terus menunjukan kaderisasi dengan melahirkan karateka-karateka muda yang sangat bersemangat berlatih sehingga mereka layak mengikuti kenaikan sabuk ini”.tuturnya.

Ketua Majelis Sabuk Hitam Provinsi Sulawesi Tenggara Drs.H.Arifin Kanna.,Msi menyatakan apresiasinya atas berbagai pelaksanaan kegiatan yang terus menerus dilakukan oleh Pengcab Inkai Kabupaten Konawe.

“Untuk itu kami dari Pengprov INKAI Sulawesi Tenggara dan MSH, berharap kepada semua kohai agar lebih giat dan rajin latihan serta tingkatkan terus gerakannya yang belum sempurna. Semua ini agar kemampuan para kohai semakin baik untuk prestasi dalam berbagai kejuaraan,”tuturnya.

Sekertaris Pengprov Inkai yang juga ketua MSH, Sulawesi Tenggara Drs.H.Arifin Kanna.,Msi mengatakan kedepannya event-event dan kejuaraan yang akan menanti, baik ditingkat Daerah,Nasional maupun Internasional.

“Mari terus kita jaga Inkai ini, Inkai yang sebenarnya sesuai dengan berbagai pengakuan dari Negara dan para sesepuh karateka Indonesia. Tunjukkan eksistensi kita dalam berkarya menuju prestasi terbaik,” pungkasnya.

Laporan: Nasir Alex

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *