Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Milestones UMKM, Forum Kolaka Timur Buka Jalan bagi Sebelas Kecamatan

23
×

Milestones UMKM, Forum Kolaka Timur Buka Jalan bagi Sebelas Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Koltim, Dalam rangka memperkuat serta mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kolaka Timur  terus meraih kemajuan positif dengan dibentuknya sebelas Forum UMKM Kecamatan baru. 

Langkah ini merupakan bagian dari upaya pengembangan yang dilakukan oleh Forum UMKM untuk meningkatkan kualitas dan keberlanjutan UMKwM di daerah ini.

Keberhasilan ini tercapai melalui musyawarah yang digelar pada Jumat (16/02/2024) di Baros Farm House, melibatkan 74 pelaku UMKM perwakilan dari masing-masing kecamatan. 

Sebelumnya, para pelaku UMKM telah mengikuti kegiatan sosialisasi perizinan berusaha yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kolaka Timur

Sekretaris Daerah Kolaka Timur, Andi Iqbal Tongasa, dalam sambutannya menyatakan dukungan penuh pemerintah terhadap Forum UMKM.

“Kita sudah melihat bahwa UMKM kita berkembang sangat baik, bahkan menjadi contoh bagi daerah lain. Dengan adanya Forum UMKM Kecamatan, kita optimis akan jauh lebih baik kedepan,” ucap Ikbal

Ketua Forum UMKM Koltim, Hasrul, menyampaikan bahwa hingga saat ini, sebelas kecamatan telah berhasil membentuk kepengurusan Forum UMKM.

“Alhamdulillah, sebelas kecamatan sudah terbentuk melalui mekanisme pemilihan langsung dan juga ada yang aklamasi, kecuali Ueesi memang kami masih menjajaki,” ungkap Hasrul. 

Pengurus yang baru terbentuk ini rencananya akan dilantik pada bulan Maret mendatang, bersamaan dengan kegiatan Koltim Ramadhan Eco Festival (KREF) di Lapangan Nur Latamoro Raterate.

Musyawarah pembentukan kepengurusan Forum UMKM Kecamatan ini dipimpin oleh Hasrul sebagai ketua, Agung DL Sauala sebagai sekretaris, dan Irawati Rustam sebagai bendahara. 

Dengan semakin kuatnya Forum UMKM di tingkat kecamatan, diharapkan UMKM Kolaka Timur dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Post Views: 4