Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pejabat (Pj) Bupati Konawe Idul Fitri ini Berkunjung Ke Sejumlah Tokoh Masyarakat 

47
×

Pejabat (Pj) Bupati Konawe Idul Fitri ini Berkunjung Ke Sejumlah Tokoh Masyarakat 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.con || Konawe, Hari kedua Ramadhan 1445 Hijriyah, Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba SE,.MM., melakukan safari Ramadhan Ke Beberapa Tokoh masyarakat di Kabupaten Konawe, Kamis (11/4/2024).

Pj. Bupati Harmin Ramba, mengatakan, kegiatan safari ramadhan merupakan program pertamanya selaku Pemerintah Kabupaten Konawe, Yaa kegiatan ini adalah bentuk upaya menjalin silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Example 300x600

“Selain untuk menjalin silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, kita juga akan menyampaikan pokok-pokok program Pemerintah Kabupaten Konawe di tahun 2024,” Ucap H. Harmin Ramba

Menurutnya, melalui momentum safari Ramadhan tersebut Pemerintah bisa melihat langsung, mendengarkan harapan serta keinginan dari Tokoh masyarakat.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus menjaga kebersamaan juga kekompakan untuk menyongsong pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Konawe, kemudian jangan lupa bahagia imbuhnya”.

“Pembangunan daerah Kabupaten Konawe yang berlangsung saat ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat secara keseluruhan, terutama dalam menjaga keharmonisan, kebersamaan, dan tetap menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” paparnya.

Dikatakan Harmin Sapaan akrabnya” jika masyarakat tidak mendukung apa yang dikerjakan pemerintah, maka kecil kemungkinan pembangunan yang dilaksanakan berjalan dengan baik.

H. Harmin Ramba berharap, seluruh masyarakat di Kabupaten Konawe menjaga toleransi, hubungan harmonis dan kebersamaan di tengah kehidupan masyarakat yang beragam dari berbagai etnis.

Pada kegiatan safari Ramadhan pejabat Bupati Konawe terlihat dalam diskusi tersebut begitu Hangat dalam perbincangan antara Harmin Ramba bersama Raja Konawe Lukman Abunawas, dalam Pantauan media sesekali terlihat guyonan dan tawa, yang membuat suasana terlihat semakin hangat, Namun  suasana kembali hening, adanya tamu yang juga hadir berpamitan pada Raja Konawe” 

Masih di tempat yang sama, Mokole Konawe H. Lukman Abumawas yang juga Tokoh masyarakat Konawe, Dia mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Konawe dan jajaran yang telah meluangkan waktunya hadir dalam kegiatan Open house di kediaman pribadinya di Kelurahan Arombu kecamatan Unaaha, 

Lanjut Mokole Konawe” mengatakan ya hari ini PJ bupati Hadir sebagai keluarga yang punya kesempatan dalam berkunjung dalam rangka silaturahmi yang juga sebagai saudara ucapnya” 

Masih Lukman abunawas’ ucapnya untuk di daratan Konawe khususnya di daratan Tolaki ini’  saya juga selaku Dewan Pembina lembaga adat Tolaki jadi semua yang ada di daratan adalah keluarga saya, terangnya

Terakhir Mantan Gubernur Sulawesi Tenggara’ menambahkan”  kami memiliki Prinsip selaku orang Tolaki, mepokoaso medulu meronga rongga” Artinya rasa kekeluargaan rasa kebersamaan untuk semangat dalam satu kesatuan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kehdiran Bapak Pj. Bupati dan rombongan atas kehadirannya, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanaggan bagi kami, Pungkasnya” 

Lanjut Pejabat Bupati Konawe dalam Safari ramadhan ini, berkunjung kesalah satu Tokoh masyarakat 

H.Burhan harahap, namun saat media ingin meminta waktunya H Burhan Harahap mengatakan mohon maaf tidak bisa memberikan Statement ia hanya mengucapkan mari kita dukung pemerintah” 

Kemudian Pejabat Bupati Konawe berkunjung

ke kediaman H Tasman yang diketahui H.Tasman seorang Pengusaha dan tokoh politik yang menjadi Sahabat HR” 

H. Tasman mengatakan terkait kunjungan Harmin Ramba’  di rumah pribadinya di Kelurahan Tumpas

Pak Pj ini adalah bukti nyata Kedekatan Pemerintah dengan masyarakat, hadirnya Pj bupati Konawe di rumah saya sangat Apresiasi. Cetusnya “

masih di kediaman H. Tasman mengatakan saya dengan pak Pj bupati Konawe ini berteman dari dulu sebelum menjadi Orang nomor satu di kabupaten Konawe, ia juga mengatakan saya dan pak Harmin sudah seperti saudara ucapnya” 

Masih H. Tasman menjelaskan saat di wawancarai terkai pembahasan yang di perbincangkan dalam kunjungan tersebut”  iyaa untuk sementara ini kehadiran beliau ini selain silaturahmi juga meminta tanggapan terkait kota padi yang di cetuskan pak PJ.

H. Tasman selaku Pengusaha berharap Kota padi ini bisa di Pimpin selanjutnya pak Harmin Ramba ini salah satu idola saya, jadi di Konawe ini adalah salah satu lumbung padi,  salah satu daerah potensi, 

Jadi walaupun kabupaten yang memiliki potensi namun jika pemimpin nya kurang agresif maka kabupaten yang memiliki potensi pun akan setengah mati 

makanya kenapa saya antusias mendukung beliau Pak Harmin Ramba ini karena saya pribadi ketahui beliau selain orangnya Cerdas juga agresif” jadi saya berharap pak Harmin Ramba bisa memimpin selanjutnya kota padi yang memiliki potensi ini, Pungkasnya’ 

Turut hadir dalam mendampingi Pj Bupati Konawe, Kadis PK, Suryadi, Kadispora, Jahiudin,

Kadis PU, Ilham, Kadis Ketahanan pangan Abdul Hasyim, Kepala BPKAD Santoso, Asisten Dua Setda Muh Akbar, Kabag Humas,

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5