Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

KNPI Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sasar Edukasi Pelajar SMA

54
×

KNPI Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba, Sasar Edukasi Pelajar SMA

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Muna barat,Info-Sultra.com, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) gelar sosialisasi bahaya narkoba, di SMAN 1 Kusambi Kelurahan Konawe Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (19/7/2023).

Kegiatan itu menyasar, mengedukasi pelajar tingkat SMA yang dianggap generasi bangsa yang perlu diselamatkan dan diberikan pemahaman akan bahaya narkoba.

Example 300x600

“Sosialisasi kami laksanakan di SMAN 1 Kusambi. Pesertanya 100 pelajar utusan dari SMA Kelas 12,” ujar Ketua KNPI Mubar Muhamad Taufan disela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan sosialisasi tersebut merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya dilakukan di Kecamatan Kabangka. Pada sosialisasi ini pemberi materi adalah pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Wa Ode Hariani yang menjelaskan bahaya narkoba dalam tinjauan kesehatan.

“Peserta sosialisasi sangat antusias mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir,” ungkap Taufan.

“Saat kegiatan dihadiri perwakilan BNN Muna dan Kepala Sekolah SMAN 1 Kusambi serta para guru pendamping siswa dari sekolah yang menjadi peserta. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung lancar dan sukses,” sambungnya.

Sementara itu, Ruksam salah seorang peserta sosialisasi mengaku bersyukur telah mendapat pengetahuan atau informasi tentang bahaya narkoba.

Dia menambahkan dirinya akan ikut menginformasikan tentang bahaya narkoba kepada teman-teman di sekolah agar tidak terjerumus dengan barang haram tersebut.

“Apalagi narkoba sangat berbahaya bagi kami generasi muda karena dapat merusak masa depan kami sebagai generasi penerus bangsa,” katanya.

Laporan (Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *