Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ketua IKA UMI  Sultra Ruksamin di Terima Baik Warga Kolaka Timur 

37
×

Ketua IKA UMI  Sultra Ruksamin di Terima Baik Warga Kolaka Timur 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com |Kolaka timur- ikatan alumni universitas Muslim indonesia (IKA UMI) Sulawesi tenggara melaksanakan bakti sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di lapangan atula, kec. Ladongi kab.kolaka timur Sultra ( 11/11/2023 ). 

Kegiatan Baksos ini dibuka secara langsung oleh Ketua IKA Umi Sultra,H. Ruksamin serta di ikuti puluhan alumni dari berbagai prosesi dan daerah masing-masing.  dalam sambutannya menyambuat baik kegiatan ini dan merupakan bentuk pengabdian kami untuk Masyarakat Kolaka Timur, Umumnya Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bang Sam untuk terus meningkatkan kualitas Pelayanan pada masyarakat. Di Situasi Era Digital ini memaksa masyarakat serta siswa (Pelajar) untuk lebih akrab dengan komputer/HP/Gadget telah meningkatkan risiko terjadinya kelainan refraksi mata dini pada anak sehingga perlu dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui adanya kelainan refraksi mata.

lanjut bang Sam, Mereka yang mengalami kelainan refraksi mata pada masyarakat dan Siswa tentu memerlukan alat bantu kacamata agar tidak mengganggu proses belajar yang berdampak pada prestasi mereka kedepan. Disisi lain, Bang Sam sebagai salah satu kelompok penyakit tidak menular yang jumlah angka penderitanya semakin meningkat, Diabetes Mellitus (DM) juga memiliki komplikasi yang berdampak buruk pada mata, yaitu Retinopati Diabetika. Komplikasi ini tentu dapat dicegah dengan pengontrolan kadar gula darah melalui pengaturan pola makan, aktivitas dan regimen terapi yang baik. 

Namun begitu, yang tak kalah penting dari pencegahan Retinopati Diabetika adalah deteksi dini pada penyakit ini. Dengan dilakukannya deteksi dini retinopati diabetika, diharapkan penanganan pada penyakit ini dapat segera dilakukan sehingga tidak terjadi keterlambatan yang dapat mengakibatkan kebutaan.

Selain itu, bagi peserta deteksi dini Retinopati Diabetika juga dilakukan pemeriksaan darah sebelum dilakukan pemeriksaan mata. ungkap Bang Sam”

Kegiatan baksos tersebut menyasar warga yang berusia umur 40 tahun atas, saat di laksanakan tercatat warga yang mendaftar secara online sebanyak Kurang Lebih 1.000 orang lebih,sedangkan Offline Berkisar kurang lebih 400 orang.”

Ruksamin yang biasanya di sapa bang Sam berharap, Baksos pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Melihat antusiasme yang tinggi dari peserta, bang Sam merasa senang karena menunjukan bahwa kontribusinya bersama Ika umi Sultra memberi makna bagi warga. 

“Saya senang Skali karena bagi saya apalah artinya saya ruksamin menjadi apapun, kalau tidak bermanfaat bagi sesama”tuturnya. Ketua Ika umi Sultra.(Red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *