Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Bakti Sosial IKA UMI Sultra Hadir di Koltim, Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Gratis”

49
×

Bakti Sosial IKA UMI Sultra Hadir di Koltim, Pemeriksaan Mata dan Bagi Kacamata Gratis”

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com |Kolaka Timur- Ketua Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Ir. H. Ruksamin, membawa Bakti Sosial (Baksos) ke Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Kegiatan ini merupakan yang ke-9 kalinya digelar di 8 kabupaten, 10 dokter dan paramedia, fokus pada pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di Tribun Lapangan Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, pada Sabtu (11/11/2023).

Seputar Wawancara Melalui Awak media¬† Ruksamin mengatakan¬† kekagumannya terhadap keramahan dan kesantunan masyarakat Koltim selama kunjungan Baksos. “Alhamdulillah, hari ini ada dua kegiatan. Yang pertama adalah Bakti Sosial IKA UMI profesional, kegiatan ini sudah titik yang ke-8 kami lakukan, yaitu pemeriksaan mata dan pembagian kacamata secara gratis,” kata Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode ini menuturkan kesan positifnya terhadap masyarakat Koltim. “Masyarakatnya sangat luar biasa ramah, saya merasa terkesan melihat saat mereka mengikuti Baksos, ramah dan santun,” ungkapnya.

Ruksamin menegaskan bahwa kegiatan sosial semacam ini akan terus berlanjut melalui organisasinya. “Peminatnya banyak, kita datangi semua, jenis kegiatannya tergantung hasil musyawarah bersama IKA UMI. Intinya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat,” jelasnya.

Seluruh kacamata yang dibagikan secara gratis dikumpulkan oleh para alumni UMI. “Kegiatan ini sudah kami gelar di delapan kabupaten di Sultra dan di luar provinsi seperti di Kalimantan,” tambahnya.

Ruksamin menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah bentuk kepedulian antarumat manusia. “Ini adalah cara kita agar dapat bermanfaat kepada masyarakat sebagai sesama manusia,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya karena masyarakat Koltim menyambut kegiatan Baksos ini dengan antusias. “Saya tidak pernah membayangkan seorang Ruksamin yang tidak dikenal, tapi hari ini semua datang dengan rasa gembira,” ungkapnya.

Di tempat terpisah Salah satu warga Kec.Loea, Koltim, Seila, merasa bersyukur dan berterima kasih kepada H. Ruksamin atas pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis. “Saya bersyukur kepada Bapak Ruksamin karena melalui kegiatannya saya mendapatkan kacamata gratis, semoga beliau menjadi Gubernur di Sultra,” ucapnya dengan doa.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *