Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj. Bupati Konawe Disambut Oleh Direktur Operasional PT. TPM, Mei Ekaminsa Bersama Menajemen Perusahaan 

35
×

Pj. Bupati Konawe Disambut Oleh Direktur Operasional PT. TPM, Mei Ekaminsa Bersama Menajemen Perusahaan 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Info-Sultra.com | Konawe– Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE, MM, melalukan kunjungan kerja (Kunker) di lokasi pabrik kelapa sawit PT. Tani Prima Makmur yang terletak di Desa Lerehoma, Kecamatan Anggaberi Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin, 11/12/2023.

Example 300x600

Dalam kunjungannya yang didampingi para Kepala Operasi Perangkat Daerah (OPD) beserta rombongan, Harmin Ramba disambut oleh Direktur Operasional PT. TPM, Mei Ekaminsa bersama manajemen perusahaan dan sejumlah karyawan.

Tujuan kunker Pj Bupati Konawe yakni untuk melihat langsung perkembangan industri perkebunan yang ada di Kabupaten Konawe khususnya di PT. TPM.

Di lokasi perusahaan, Pj Bupati Harmin Ramba mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT. TPM yang telah memperkerjakan 98 % tenaga kerja lokal.

“Pabrik ini (PT. TPM-red) sangat memberi kontribusi untuk kabupaten konawe. Baik kontribusi lapangan kerja, kemudian kontribusi pendapatan daerah yang cukup signifikan,” kata Harmin Ramba.

“Itu dibuktikan dengan pos anggaran dana bagi hasil (DBH) sawit tahun ini mencapai Rp. 4,2 miliar,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, bahwa anggaran DBH hasil perkebunan sawit akan dialokasikan ke pembangunan jalan yaitu pengaspalan di wilayah Kecamatan Anggaberi.“Secara perlahan, jalan di Anggaberi ini akan kita aspal,” lanjutnya.

Disamping itu, Harmin Ramba juga menegaskan bahwa akan menetapkan Upah Minimun Kabupaten (UMK) agar para karyawan kedepannya dapat lebih sejahtera.“Akan kita tingkatkan, kalau bisa lebih tinggi dari upah minimum provinsi,” pungkasnya.

Laporan: Redaksi 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5