Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kades Tunduno Genjot  Pembangunan DD Mulai Dari Infrakstruktur Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM) Prioritas Utama Dalam Kepemimpinannya

37
×

Kades Tunduno Genjot  Pembangunan DD Mulai Dari Infrakstruktur Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM) Prioritas Utama Dalam Kepemimpinannya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com | Konsel, Pemerintah Desa Tunduno Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sultra yang di nahkodai Seorang Kepala Desa Bernama Subhan. SH ,angkat bicara Soal tudingan yang di alamatkan padanya atas dugaan pengelolalan anggaran Dana Desa mulai tahun 2020 – sampai 2023  tidak transparansi di masyarakatnya. 

Menanggapi tudingan tersebut Kades Tunduno Subhan.SH, mengatakan bahwa, tudingan tersebut keliru saat di konfirmasi di kediamannya, rabu 4/1/2024.

Dia mengatakan apa yang mereka tuduhkan pada saya terkait pengelolaan anggaran dana desa tidak transparansi di masyarakat itu sama sekali tidak benar,” ucap Subhan. 

Pasalnya tudingan tersebut tidak mendasar, kerena semenjak saya terpilih sebagai Kades Tunduno semua program yang di laksanakan sesuai usulan masyarakat di Musyawarah desa (Musdes) semuanya sudah terlaksana ,” ujarnya. 

Yakni, Pekerjaaan jalan usaha tani sepanjang dua kilo meter melalui anggaran dana desa tahun 2021 dan 2023, pekerjaan duiker ,anggaran dana desa tahun 2021 ,pembangunan Balai Rakyat  anggaran dana desa tahun 2020 , pembangunan RTLH ( rumah tidak layak huni ) anggaran dana desa tahun 2021 sebanyak tiga unit, pembuatan Talud jalan desa anggaran dana desa tahun 2021, serta Bantuan percetakan empang pemancingan kepada warga anggaran dana desa tahun 2022, beber Subhan. 

Lanjut menambahkan  untuk program ketahanan pangan kami sudah laksanakan seperti pembagian bibit pada warga, pencegahan covid 19 yakni, pembagian Masker pada warga, pemberian makanan tambahan untuk Balita serta  pemberian obat obatan,” jelasnya. 

Bahkan untuk program BLT sejak tahun 2020 sampai tahun 2023 masyarakat penerima manfaat sampai di tahun  2023  tetap kami programkan, bahkan kami juga programkan Bantuan  Beasiswa 12. Orang Mahasiswa setiap tahun melalui anggaran Dana Desa untuk anak anak Mahasiswa dari Desa tunduno untuk membantu biaya pendidikannya itu sudah terlaksana, ” ucapnya

Ketua BPD Desa Tunduno ibu Yena.Spd ,saat di konfirmasi terkait tudingan yang di alamatkan pada Kades Tunduno terkait pengelolaan anggaran dana desa tidak transparan di masyarakat, di jawab itu tidak benar itu ucapan warga yang tidak pernah hadir kalau di undang setiap ada rapat di Kantor Balai Desa pak.,”ujarnya. 

Jujur pak semenjak Pa Subhan jadi kades di Desa Tunduno Pembangunan di desa Sudah mulai nampak utamanya infrakstruktur di desa, karena setiap perencanaan program yang akan di laksanakan itu terlebih dahulu ada rapat Musyawara di desa bersama warga dan tokoh tokoh masyarakat sehingga semua kegiatan infrakstruktur dan kegiatan pemberdayaan lainnya semuanya terakomodir tidak ada yang fiktif dan di buktikan dengan dokumentasi beber,” Yena S. Pd.

Lanjut mengatakan untuk kepentingan umat beragama di Desa Kades    Tunduno telah mewakafkan sebagian Tanahnya bersama bapak H Rusmin untuk membangun Masjid  alhamdulillah Masjidnya sudah mulai di kerjakan atas partisipasi swadaya masyarakat pak, “pungkasnya. 

Laporan: Tim

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *