Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj. Bupati Kolaka, Andi Makkawaru Pimpin Rapat Virtual Antisipasi Bencana Dalam Pemilu

31
×

Pj. Bupati Kolaka, Andi Makkawaru Pimpin Rapat Virtual Antisipasi Bencana Dalam Pemilu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || KOLAKA,– Untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan politik menjelang Pemilu 2024, pemerintah kabupaten Kolaka mengelar rakor yang bertemakan Rapat koordinasi antisipasi potensi bencana dalam rangka mewujudkan terselenggarannya pemilu aman, lancar dan kondusif. Rapat tersebut dipimpin langsung Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) diadakan secara virtual di ruang coment center rapat Kominfo Kolaka. Kamis (1/01/2024).

Rakor ini dilakukan untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan konflik sosial pada Pemilu 2024 untuk menjaga stabilitas politik, hukum dan keamanan.

Rakor dipimpin langsung oleh Pj. Gubernur Sultra Andap Budi Revianto dan dihadiri Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Kolaka, Andi Makkawaru mengatakan upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan tanggung jawab bersama.

“Dalam konteks Pemilu Serentak 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka berkomitmen menjaga kondusifitas dan keamanan. Dalam kaitannya mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat, maka ini merupakan kerja besar yang membutuhkan kerja cerdas dan partisipasi tinggi dari seluruh elemen bangsa,” ucap Pj. Bupati Kolaka.

Andi Makkawaru juga menyebut jika suatu wilayah yang terlihat kondusif belum tentu didalamnya stabil. Hal itu perlu diwaspadai oleh lembaga pemerintahan untuk memastikan kondisi politik tetap kondusif.

“Kita tetap harus menjaga kondusifitas dan stabilitas yang ada. Karena suatu wilayah itu tenang dan stabil didalamnya belum tentu benar-benar stabil apalagi dalam proses politik,” Pungkasnya.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *