Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dedikasi Tinggi, Hj.samsia Majenuddin Siap Emban Tugas Sebagai Lurah Inalahi 

30
×

Dedikasi Tinggi, Hj.samsia Majenuddin Siap Emban Tugas Sebagai Lurah Inalahi 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Kabupaten Konawe – Senin, 12 Februari 2024 – Sebuah langkah bersejarah terjadi beberapa hari lalu dalam moment pelantikan kehadiran kepemimpinan baru dengan dilantiknya Hj. Samsia majenuddin,SE sebagai Lurah Inalahi. 

Pelantikan ini menjadi bagian integral dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja pemkab Konawe, acara resmi berlangsung di Pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Konawe dan dihadiri oleh Pj Bupati Konawe, Sekda Konawe, Ketua DPRD konawe, Tokoh Masyarakat, Para OPD serta sejumlah pihak terkait lainya. 

Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE.,MM, yang secara resmi melantik Hj.Samsia Majenuddin,Se menekankan bahwa pelantikan ini adalah langkah strategis untuk membawa dampak positif kepada masyarakat.

“Mutasi dan rotasi jabatan ini dilakukan untuk mengisi posisi yang kosong dan memberikan penyegaran dalam tugas-tugas pemerintahan,” ujar Pj Bupati Dr. Harmin Ramba, SE.,MM.

Pelantikan ini merujuk pada surat dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 100.2.2.6/1276/OTDA, yang memberikan persetujuan untuk pengangkatan dan pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Konawe. 

Penekanan pada rotasi jabatan bertujuan untuk memberikan semangat baru dalam menjalankan tugas, seiring dengan masa pensiun para aparatur.

Sebelumnya, Hj. Samsia Majenuddin SE telah memegang peran penting sebagai Kepala Seksi P3MD (Pemberdayaan Perempuan dan Pembangunan Masyarakat Desa). 

Pengalaman dan dedikasi tinggi yang dimilikinya membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan posisi mantan Lurah Inalahi, Maladi S. Si.

Maladi S.Si sendiri, kini melangkah lebih jauh di lantik sebagai Camat Meluhu, membawa pengalaman berharga dari kepemimpinan sebelumnya.

Pelantikan Hj. Samsia, tidak hanya menjadi seremoni formal, tetapi juga sebuah tonggak penting dalam perjalanan pembangunan Kelurahan Inalahi, Pj Bupati Dr. Harmin Ramba, SE.,MM yakin bahwa kepemimpinan baru ini akan membawa energi positif dan inovasi untuk memajukan Kelurahan Inalahi.

Dalam wawancara dengan media IndoSultra, Hj. Samsia menyatakan komitmennya sebagai lurah yang baru dilantik siap mengemban tugas dengan sepenuh hati demi kesejahteraan masyarakat.

“Saya bersama tim akan bekerja keras untuk melanjutkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang sudah baik selama ini, sesuai intruksi apa yang disampaikan oleh bupati Pj bupati fokus utama kami saat ini adalah pada penanganan dan pencegahan stunting,” ungkapnya dengan semangat.

Lurah Hj. Samsia menekankan pentingnya melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya penanganan stunting.

“Edukasi adalah kunci utama, mulai dari pemahaman tentang gizi seimbang hingga cara pengasuhan yang baik, kita harus meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan kesehatan, dengan deteksi dini, kita bisa memberikan intervensi yang tepat waktu untuk mencegah stunting,” tambahnya.

Masyarakat Inalahi yang sempat hadir dalam kegiatan di Pendopo antusias menyambut kepemimpinan baru ini, percaya bahwa perubahan ini akan membawa dampak positif bagi kesejahteraan mereka. 

Semua pihak berharap agar Kel. Inalahi akan semakin maju dan menjadi contoh dalam penerapan prinsip pemerintahan yang transparan dan inklusif.

Di ketahui, Sejumlah pejabat lainnya juga dilantik oleh Pj Bupati Konawe, terdiri dari tenaga administrator 14 Orang , pengawas 7 Orang , dan fungsional 18 Orang. 

Pelantikan ini menciptakan atmosfer optimisme dan semangat baru dalam menjalankan roda pemerintahan menuju kesejahteraan bersama.

Laporan: Redaksi

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5