Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

SMPN 1 WAWOTOBI BUTUHKAN REHABILITASI ENAM RKB, DIKNAS KONAWE DIHARAPKAN TURUN TANGAN

24
×

SMPN 1 WAWOTOBI BUTUHKAN REHABILITASI ENAM RKB, DIKNAS KONAWE DIHARAPKAN TURUN TANGAN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Konawe – Salah satu faktor pendukung keberhasilan dunia pendidikan agar terciptanya suasana nyaman, dengan terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasarana yang layak pakai. namun fakta berkata lain, masih ada saja fasilitas Gedung Bangunan Sekolah yang memprihatinkan yang masih membutuhkan bantuan pemerintah dinas terkait.

Hal tersebut kembali pada beberapa sekolah di kabupaten Konawe, diantaranya adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 wawotobi yang telah berkali-laki memberikan proposal meminta sekolahnya direnovasi. Tetapi tidak pernah ada tanggapan positif yang diterima dari instansi terkait.

Kondisi bangunan SMP Negeri 1 Wawotobi yang terletak di jalan halu oleo nomor 34 kelurahan wawotobi Kecamatan wawotobi, Kabupaten Konawe cukup memprihatinkan. Terdapat beberapa ruang kelas kegiatan belajar ruang perpustakaan dan ruang dewan guru serta beberapa kamar mandi yang kini dindingnya diselimuti lumut dan palponnya rusak. Hingga sekarang, pihak sekolah masih menunggu renovasi.

Kepala SMP Negeri 1 Wawotobi, Cecep Supriatna Y., S.Pd,. M.Pd berharap kepada pemerintah kabupaten konawe melalui Dinas Pendidikan dapat memberikan bantuan rehab bangunan sekolah maupun sarana dan prasarana dalam menunjang pendidikan.

Sejauh ini, Dewan Guru tetap menjalankan tugas mengajar. Hanya saja, mereka berharap kepada instansi terkait mau merespon untuk membangun dan merehap sebagian atap gedung dinding dan ruangan mengajar termasuk pagar sekolah.

Kekhawatiran ini bukan saja dikeluhkan oleh pihak sekolah, tapi para orang tua wali murid dan warga yang merasa memiliki sekolah ini. Padahal, dari sekolah ini sudah banyak siswa cerdas, pintar yang berhasil.

Lebih jauh Cecep berharap, semoga saja pihak instansi pemerintahan yang terkait di Kabupaten Konawe agar secepatnya memperbaiki dan merenovasi gedung SMP Negeri 1 Wawotobi agar proses belajar mengajar lebih maju lagi dan berkualitas dan menciptakan lebih banyak generasi yang cerdas bila belajarnya di tempat bersih, baik dan nyaman.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri 1 Wawotobi, Cecep Supria menambahkan bahwa selama masa kepemimpinannya ada puluhan siswa yang berprestasi dan sebagai bukti prestasi siswa dalam bidang olahraga, seni dan sebagainya mereka dianugerahi piagam dan piala penghargaan yang tersusun rapi di ruang kerja kepala sekolah.

Meski kenyataannya berdasarkan Dapodik, masih banyak fasilitas dengan kondisi sarana dan prasarananya belum memberikan kontribusi maksimum pada pemenuhan standar nasional, menurut Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007 tentang standar prasarana pendidikan, terkait dengan persyaratan minimal dan wajib dimiliki oleh setiap satuan pendidikan.

Sehubungan dengan itu Pemerintah diharapkan melaksanakan upaya untuk mendorong percepatan proses pengembangan menuju sekolah standar nasional serta melanjutkan pembinaan pada sekolah yang pernah menerima program Renovasi sebelumnya, dengan memberikan Program Renovasi Sekolah kepada sekolah-sekolah yang memenuhi syarat.

Program Renovasi dilaksanakan dengan memberikan dana bantuan langsung kepada sekolah dan kemudian sekolah membentuk  Panitia Pembangunan Sekolah atau (P2S).

Tujuan dari pelaksanaan renovasi gedung SMP salah satunya adalah Meningkatkan kondisi gedung sekolah dan prasarana pendukungnya sehingga secara fisik nyaman digunakan untuk proses belajar mengajar yang memenuhi syarat.

Laporan: Nasir Alex

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 52