Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pj. Bupati Konawe Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional TNI-AU Ke 78 Tahun di Bandara Udara Haluoleo 

25
×

Pj. Bupati Konawe Hadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional TNI-AU Ke 78 Tahun di Bandara Udara Haluoleo 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Example 300x600

Info-Sultra.com || Kendari – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr H. Harmin Ramba SE,. MM., menghadiri upacara Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-AU) ke-78 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Apron Landasan Udara (Lanud)  Haluoleo Senin (22/4/2024).

Upacara yang dimulai tepat pada pukul 08.00 wita tersebut diawali dengan tampilan parade kesatuan dari TNI Angkatan Udara, serta beragam model alutsista yang ikut memeriahkan upacara tersebut. Bertindak sebagai Inspektur upacara pada HUT TNI AU ke- 78 tersebut adalah Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM

Dr H. Harmin Ramba SE,. MM., mengapresiasi peringatan hari jadi TNI AU yang diselenggarakan di Lanud Haluoleo pada hari ini. Gegap Gempita memancarkan rela berkorban dan bela negara yang ditampilkan oleh pasukan TNI baik Angkatan Darat, Laut dan Udara pada perayaan tersebut.

“Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 78, semoga semakin jaya dan selalu menjadi kebanggaan kita semua. Kebanggaan rakyat indonesia dalam menjaga keutuhan bansa. TNI patriot NKRI, mengawal demokrasi untuk indonesia maju. Sekali lagi Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia”, ungkap Harmin Ramba seusai acara tersebut.

Dirinya berharap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik ini, akan terus dapat ditingkatkan antar pihak, hal ini tak lain demi mensejahterakan masyarakat dan menjaga keutuhan bangsa.

Semoga kita (Pemda Konawe) terus dapat merajut sinergitas dan hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, terimakasih juga kami ucapkan atas kinerja nyata dari TNI dalam berbagai hal. Mulai dari TMMD, atau program lainnya, hingga penanganan karhutla serta pengendalian inflasi yang tak lain adalah demi menjaga kestabilan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Sulawesi Tenggara tercinta ini”, tambahnya.

Di tempat yang sama, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM menyebutkan, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei TNI telah mendapat predikat tingkat kepercayaan yang tinggi baik didalam maupun luar negeri.

“Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas, dan profesionalisme yang telah ditunjukan selama ini,” sebut Lilik Eko Susanto saat menyampaikan amanatnya.

Lebih lanjut, Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM menuturkan, terlepas dari berbagai prestasi yang telah diraih, kita tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan. 

Oleh karena itu, pada momentum HUT TNI ke- 78 harus kita jadikan sebagai bahan mengintrospeksi dalam berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh,” tutur Danlanud.

Peringatan HUT TNI ke- 78 pada Tahun 2024 yang mengusung tema “TNI AU Yang Disegani DI Kawasan Siaga Senantiasa Mengamankan Kedaulatan wilayah Udara Nasional Untuk INDONESIA MAJU”

“Tema ini kita angkat karena sebagai salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat akan dihadapkan dengan pesta Demokrasi yakni Pemilihan Umum kepala daerah (Pilkada) serentak pada Tahun 2024, 548 daerah yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten, dan 98 Kota Madya,” ujarnya.

Sementara itu, untuk menjaga kelancaran pesta Demokrasi 5 tahunan tersebut, akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan.

“Dalam menyikapi hal tersebut, para Prajurit TNI AU dituntut untuk  peka dan antisipasi terhadap perkembangan situasi bangsa. Tidak hanya itu, TNI akan berkomitmen untuk menjaga kelancaran dalam rangka mewujudkan Pilkada pada Tahun 2024 dapat berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk,” tutup Kolonel Pnb Lilik Eko Susanto, SE, MM

Menutup rangkaian acara tersebut, seluruh pimpinan Forkopimda melakukan foto bersama, memotong kue ulang tahun, kemudian dilanjutkan dengan syukuran dalam rangka HUT TNI ke- 78.(NS)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

  Post Views: 46

Berita

Post Views: 5